Prajurit Baret Jingga Gelar Apel Pasukan Jelang Kunker Presiden RI Di Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Prajurit Baret Jingga Gelar Apel Pasukan Jelang Kunker Presiden RI Di Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Prajurit Baret Jingga di Bumi khatulistiwa mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Presiden RI dalam rangka Kunjungan Kerja di wilayah Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Lapangan Tidayu Makodam XII/TPR.

Apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Satuan tugas dalam menjalankan tugas pengamanan Presiden RI beserta rombongan, sehingga dalam kegiatan Pengamanan VVIP dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Panglima Kodam XII/TPR Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., yang dihadiri oleh usur Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, serta peserta Apel yang terdiri dari Satuan Gabungan TNI-Polri, PLN, dan Damkar. Prajurit Baret Jingga yaitu Yonko 465 Kopasgat dan Denhanud 473 Kopasgat menurunkan sebanyak 1 SST dalam pengamanan kunjungan serta 2 Tim Pamatan dan 2 Tim Sniper.

Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M.dalam kesempatan Apel tersebut menyampaikan agar semua personil bersiapsiaga dalam mengamankan kedatangan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

“Tugas kita adalah menjaga atau mengamankan kemudian melancarkan kegiatan Presiden RI di wilayah kita oleh karena itu pelajari tugas masing-masing sehingga harapan pimpinan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Bapak Presiden di wilayah Kalimantan Barat dapat berjalan dengan lancar aman tertib dan tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan itu menjai tugas pokok kita,” Tegas Pangdam.

Usai melaksanakan apel kesiapan tersebut selanjutnya Panglima Kodam XII/TPR Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI.(tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini