International Drug Enforcement Conference Perkuat Barisan Perang Melawan Narkoba

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BALI) - Indonesia melalui Badan Narkotika Nasional kembali menjadi tuan rumah penyelenggara pertemuan The Far East Regional IDEC Working Group. Setelah dua tahun pandemi covid-19 melanda dunia, pertemuan para penegak hukum yang menangani masalah narkotika dari berbagai negara Asia Timur Jauh ini kembali digelar di Nusa Dua, Bali, Indonesia.

International Drug Enforcement Conference (IDEC) merupakan pertemuan kerja sama regional dalam rangka memberantas peredaran gelap narkotika. Pertemuan regional yang dihadiri oleh empat belas negara Asia Timur Jauh ini berlangsung pada tanggal 2- 4 Agustus 2022.

Pelaksanaan The Far East Regional IDEC Working Group ini menjadi salah satu bentuk implementasi dari strategi hard power approach BNN RI dalam menangani permasalahan narkotika. Berbagai isu terkait peredaran gelap dan penyelundupan narkotika dibahas bersama dalam pertemuan ini. 

Kejahatan narkotika merupakan transnational organized crime. Oleh sebab itu, penanganan kejahatan narkotika memerlukan strategi khusus dan kerja sama kuat dari berbagai negara. Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi negara-negara, khususnya Asia Timur dan Pasifik dalam memperkuat barisan dalam perang melawan narkoba.(Tim Liputan).

Editor : Aan



Share:
Komentar

Berita Terkini