Gubernur Dan Wagub Hadiri Sidang Tahunan MPR/DPR TAHUN 2022 Secara Virtual

Editor: Redaksi author photo



KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dan Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., jajaran Forkopimda Prov Kalbar, beserta Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. dan seluruh Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menghadiri Sidang Tahunan MPR dan DPR Tahun 2022 secara virtual di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Selasa (16 Agustus 2022).

Sidang Tahunan MPR dan DPR Tahun 2022 dibuka oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani dan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Dalam Pidato Kenegaraan, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, menekankan kepada semua pihak untuk  terus berupaya memberantas korupsi yang menjadi prioritas utama Pemerintah.

"Lembaga penegak hukum, seperti Kepolisian, Kejaksaan, dan KPK, terus bekerja mengungkap kasus korupsi besar di Indonesia. Pemberantasan korupsi terus menjadi prioritas utama," ungkap Orang Nomor Satu di Indonesia.

Presiden juga mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan penuh terhadap tahapan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 agar tidak ada lagi politik identitas dalam tahapan Pemilu mendatang.

"Kita harus dukung sepenuhnya tahapan Pemilu yang sedang dipersiapkan KPU. Jangan ada lagi politik identitas, politisasi agama, hingga polarisasi sosial. Demokrasi harus semakin dewasa, konsolidasi nasional harus diperkuat," tegas Presiden dalam Sidang Tahunan MPR dan DPR Tahun 2022.

Seluruh masyarakat Indonesia diingatkan untuk selalu waspada dan bersikap cermat dalam bertindak karena krisis demi krisis masih menghantui dunia.

"Kita harus selalu eling lan waspodo, harus ingat dan waspada. Harus selalu hati-hati dalam melangkah karena krisis di dunia masih menghantui," ujar Jokowi sapaan Presiden RI.

Usai hadiri Sidang Tahunan MPR dan DPR Tahun 2022, Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda Prov Kalbar bersama seluruh Jajaran Forkopimda Prov Kalbar, melakukan foto bersama.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini