Cegah Penularan PMK Polsek Binjai Hulu Bersama Tim Kesehatan Hewan Lakukan Vaksinasi

Editor: Redaksi author photo
 Polsek Binjai Hulu Bersama Tim Kesehatan Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak
KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Polsek Binjai Hulu bersama petugas dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Sintang dan petugas PPL Poskeswan Kecamatan Binjai Hulu melakukan monitoring dan pendampingan pelaksanaan vaksin PMK bagi peternak sapi di Desa Binjai Hulu Kecamatan Binjai Hulu Kabupaten Sintang pada hari Rabu (03 Agustus 2022).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sintang, AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) melalui Kapolsek Binjai Hulu, AKP Raharja, Ia menjelaskan bahwa kegiatan monitoring dan pendampingan ini agar semua proses pemberian vaksin PMK pada hewan ternak sapi ini guna mencegah mencegah dan memutus mata rantai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di daerah tersebut.

Kapolsek Binjai Hulu, AKP Raharja mengatakan Penyuntikan vaksin PMK ini dilakukan oleh Tim Vaksinator dan didampingi Petugas PPL Kecamatan Binjai Hulu dan berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Hari ini kita telah melakukan monitoring dan pendampingan penyuntikan vaksin terhadap 43 ekor sapi yang ada di Desa Binjai Hulu dan tidak di temukan sapi sakit yang mengarah ke PMK," jelas Kapolsek.

Kapolsek Binjai Hulu, AKP Raharja menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), ini upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus ini.

”Program vaksinasi ini merupakan program yang amat penting, peran serta masyarakat dalam mengawasi serta menjaga ternak miliknya sangat diperlukan dan bilamana ditemukan adanya ternak yang sakit agar segara melaporkannya kepada dinas terkait," tutup Kapolsek. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini