Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bersama Masyarakat Bangun Jembatan

Editor: Redaksi author photo
Satgas Pamtas RI-Malaysia Bersama Masyarakat Bangun Jembatan
KALBARNEWS.CO.ID [KAPUAS HULU] – Dengan bergotong royong Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani bersama masyarakat setempat membangun jembatan di Dusun Bakul, Desa Labian Ira'ang, Kecamatan Batang Lupar, Kecamatan Kapuas Hulu pada hari Jumat  (29 Juni 2022).

Hal itu dilakukan guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Dusun Bakul, Desa Labian Ira'ang yang sehari-hari melintasi jalan menggunakan jembatan penghubung tersaebut.

Dalam rilis tertulisnya Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata dari kemanunggalan TNI dan Masyarakat. Selain itu juga untuk mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan.

“Kegiatan membangun jembatan yang sudah rusak ini kita laksanakan untuk mengatasi kesulitan masyarakat. Kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan personel satgas Pos Klawik untuk membangun kembali jembatan yang sudah rusak dan juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Masyarakat di wilayah perbatasan,” Ujar Dansatgas.

Selanjutnya ditempat yang terpisah Danpos Klawik Lettu Arm Bambang Petrus mengatakan bahwa sebelum melaksanakan pekerjaan perbaikan jembatan tersebut, kita melaksanakan koordinasi terlebih dahulu dengan apparat desa dan tokoh masyarakat setempat.

“Dalam proses perbaikan jembatan tersebut, sebelumnya kita melaksanakan koordinasi dengan perangkat desa dan juga tokoh masyarakat setempat. Setelah melaksanakan koordinasi lebih lanjut dan disetujui, personel satgas pamtas Pos Klawik bersama masyarakat desa bersama-sama melaksanakan kegiatan perbaikan jembatan tersebut,” Ucap Petrus.

Atas koordinasi dan Kerjasama yang baik antara Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dengan apparat desa setempat, akhirnya dapat terwujud suatu kegiatan bersama yang dapat membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di Desa Klawik.

Salah satu masyayarakat setempat bernama Fransiskus Ronggai (45) memberikan ucapan terima kasih atas perhatian dari personel satgas pamtas terhadap kesulitan masyarakat di desanya.

“Saya mewakili masyarakat desa mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian dari bapak TNI khususnya personel satgas pamtas yang sudah mau membantu kami dalam memperbaiki jembatan yang sudah rusak. Saya berharap dengan adanya pernaikan jembatan tersebut yang kita kerjakan bersama-sama dapat digunakan oleh masyarakat setempat dan dapat memberikan rasa aman bagi orang yang melintas,” pungkas Fransiskus. (tim liputan).

Editor : Heri

 

Share:
Komentar

Berita Terkini