Saat Lepas Atlet FORNAS, Walikota Edi Kamtono Sampaikan Pesan Ini

Editor: Redaksi author photo
Walikota Edi Kamtono Saat Lepas Atlet FORNAS
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melepas kontingen atlet Kota Pontianak yang akan berlaga pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2022 di Sumatera Selatan mendatang.

Kepada para atlet yang akan berkompetisi, Edi berharap agar mereka menjaga tubuh tetap fit dan sehat sehingga bisa mencetak prestasi yang membanggakan. Tak kalah pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dan menunjukkan budaya kearifan lokal Kota Pontianak serta profesionalisme saat bertanding.

"Dan intinya target kita pada FORNAS ini adalah juara," ujarnya kepada para atlet di Aula Rumah Jabatan Wali Kota.

Meski juara umum menjadi target Kota Pontianak, namun kata Edi yang paling penting adalah pengalaman yang ditimba dari mengikuti penyelenggaraan maupun perlombaan pada FORNAS tersebut. Momentum ini juga merupakan kebangkitan olahraga yang selama ini terkendala akibat pandemi.

"Ini merupakan momentum kebangkitan olahraga untuk memberi motivasi bersama pemerintah dalam mewujudkan smart city dan sport city," ungkapnya.

Edi menyebut, pendanaan tahun ini memang sangat minim dikarenakan pada tahun 2020-2021 terdampak pandemi Covid-19. Namun tahun 2023 mendatang pihaknya akan merencanakan secara maksimal termasuk anggarannya.

"Supaya bisa lebih matang dan terencana dengan baik," kata Edi.

FORNAS merupakan wadah olahraga rekreasi masyarakat tradisional yang diharapkan bisa memberikan manfaat bagi kesehatan kebugaran dan kegembiraan yang ditunjang dengan infrastruktur sarana dan prasarana.

"Sehingga menjadikan Indeks Pembangunan Manusia meningkat dan taraf hidup bahagia meningkat," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini