Polres Bangka Barat Gelar Sosialisasi Bagi Peternak Antisipasi Penyebaran PMK

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BANGKA)  - Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, Polres Bangka Barat melalui Operasi Ops Aman Nusa II Menumbing 2022 sosialisasi peningkatan kewaspadaan dini terhadap pemasukan, penularan, dan penyebaran PMK di wilayah hukum Polres Bangka Barat. Jum’at, (29 Juli 2022).

Kabag Ops Polres Bangka Barat Kompol Albert Daniel Hamonangan Tampubolon SH seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK menyampaikan tujuan sosialisasi ini untuk memberikan informasi dan edukasi terkait bagaimana tanda klinis, penularan, upaya pencegahan PMK serta Standar Operasional Prosedur (SOP) pemasukan dan pengeluaran hewan ternak selama masih terjadi wabah PMK ini, ucapnya saat dimintai keterangan.

“Tujuan sosialisasi kali kami memberikan informasi dan edukasi terutama bagi peternak tentang SOP pemasukan ternak dan pengeluaran ternak selama PMK,” tutur Kabag Ops

Kabag Ops menjelaskan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan lintas sektoral di seluruh wilayah Hukum Polres Bangka Barat pencegahan bisa berjalan dengan baik dan maksimal

"Semoga melalui sosialisasi ini para peternak dapat melakukan upaya pencegahan PMK dengan meningkatkan kualitas pakan hewan ternak mereka, menghilangkan sumber infeksi dengan pemusnahan terbatas hewan terpapar maupun tertular, menghilangkan virus PMK dengan dekontaminasi kandang, peralatan, kendaraan ataupun bahan lainnya yang dapat menularkan penyakit" tutup Kabag Ops Polres Bangka Barat. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini