Lanud Supadio Gelar Shalat Idul Adha Dan Sembelih Hewan Qurban, Danlanud Sampaikan Pesan Ini

Editor: Redaksi author photo

Lanud Supadio Gelar Shalat Idul Adha Dan Sembelih Hewan Qurban, Danlanud Sampaikan Pesan Ini
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Personel Lanud Supadio melaksanakan Shalat Idul Adha serta Penyembelihan Hewan Qurban di Main Apron dan Masjid Baitussalam Lanud Supadio pada hari Minggu (10 Juli 2022).

Rangkaian Hari Raya Idul Adha 1443 ini dilaksanakan oleh segenap personel Lanud Supadio yang beragama Muslim sebagai bentuk ketakwaannya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam sambutan Danlanud Supadio yang dibacakan oleh Danwing 7 Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, S.E., Danlanud Supadio menggugah rasa kepedulian dan rela berkorban kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat yang hadir.

“Tema Peringatan Idul Adha 1443 H kali ini yaitu, ‘Menumbuhkan Kepedulian Sosial’. Tentunya saya berharap agar tema tersebut harus kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu sangatlah tepat momentum peringatan Idul Adha kali ini sebagai penggugah rasa rela berkorban dari kaum yang mampu untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu atau sedang mengalami musibah atau cobaan,” ungkapnya.

Danlanud Supadio juga mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI AU Lanud Supadio, agar memiliki rasa kepedulian dan rela berkorban kepada rakyat.

“Sebagai insan Prajurit TNI umumnya dan TNI Angkatan Udara khususnya, yang lahir dari rakyat tentunya rasa kepedulian sosial harus selalu kita terapkan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga rasa persatuan dan kesatuan bangsa semakin kuat dan kokoh,” jelas Lanjut Danlanud.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat H. Ruslan, S.Ag. MA., menjadi Imam dan Khatib Shalat Idul Adha di Masjid Baitussalam Lanud Supadio.

Setelah Shalat Idul Adha dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan Hewan Qurban di Masjid Baitussalam Lanud Supadio. Terdapat 17 Hewan Qurban yang terdiri dari 7 Sapi dan 10 Kambing yang dititipkan di Masjid Baitussalam Lanud Supadio, yang nantinya hasil daging tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak bersama Danwing 7 beserta para Kadis meninjau langsung kegiatan pemotongan Hewan Qurban di Masjid Baitussalam Lanud Supadio. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini