Kapolres Kubu Raya Laksanakan Pengecekan Pos Pam Dan Pos Terpadu Ops Ketupat Kapuas 2022

Editor: Redaksi author photo
Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy Saat Berada Di Bandara Supadio
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si dengan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Kubu Raya laksanakan pengecekan langsung Pos Pengamanan dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Kapuas 2022 pada hari Sabtu (7 Mei 2022).

Diawali pengecekan di Pos Terpadu Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kapolres beserta rombonmgan disambut Kapolsek Kawasan Bandara Supadio, Iptu Mutia Betani, S.H., Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy kemudian melakukan pengecekan personil yang melaksanakan Pengamanan, dan memantau trend pergerakan penumpang serta jadwal penerbangan di Bandara Internasional Supadio.

Selanjutnya Kapolres Kubu Raya beserta rombongan juga melakukan pengecekan di Pos Pengamanan Parit Baru Kecamatan Sungai Raya kemudian melakukan pengecekan terhadap personil yang melaksanakan Pengamanan, melakukan pengecekan kebersihan lingkungan Pospam, pengecekan Sarpras Pospam tersebut.

Dalam arahannya Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si memerintahkan personil pengamanan agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan serta selalu meningkatkan kewaspadaan, menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Saya harap semua personil  yang melaksanakan Pengamanan, melakukan pengecekan kebersihan lingkungan Pospam serta selalu meningkatkan kewaspadaan, menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri dilapangan,” ujar Kapolres.

Kemudian pada Pukul 19.20 wib, Kapolres Kubu Raya beserta rombongan tiba di Pos Terpadu Terminal ALBN Ambawang kemudian melakukan pengecekan terhadap personil pengamanan, melakukan pengecekan Panel Data Pos Terpadu, melakukan pengecekan terhadap penumpang, memberikan himbauan untuk patuh prokes di massa Pandemi Covid-19, memberikan himbauan kepada penumpang agar hati-hati di jalan dan melakukan pengecekan Gerai Vaksin.

“Mari kita semua tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di massa Pandemi Covid-19, kepada seluruh penumpang agar hati-hati di jalan dan melakukan pengecekan Gerai Vaksin,” ungkap AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy.

Berikutnya Kapolres Kubu Raya beserta rombongan lakukan peninjauan juga di Pos Pengamanan GAIA Bumi Raya City Mall, kemudian melakukan pengecekan terhadap personil yang melaksanakan Pengamanan, Pengecekan kegiatan pengunjung, dan memerintahkan Personil Pengamanan untuk melakukan koordinasi kepada pihak Management GAIA Bumi Raya City Mall terkait kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

Dalam Keteranganya Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy menagatakan kegiatan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Terpadu Ops Ketupat Kapuas 2022 tersebut sebagai salah satu bentuk kontrol atas kegiatan dan kesiapsiagaan personil Polres Kubu Raya yang melakukan tugas Pengamanan dan pelayanan di lapangan.

“Saya lakukan hal ini untuk mengetahui secara langsung situasi dan kemungkinan hambatan yang terjadi dilapangan selama pelaksanaan Ops Ketupat Kapuas 2022, serta sebagai bentuk dukungan moril pimpinan kepada Personil yang melaksanakan tugas dilapangan, Tidak menutup kemungkinan selama pelaksanaan kegiatan Pengamanan di Pos Pengamanan dan Pos Terpadu Ops Ketupat Kapuas 2022 Polres Kubu Raya akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat maupun keselamatan personil dilapangan,” jelas Kapolres.

Kegiatan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Kapuas 2022 tersebut juga didampingi, Waka Polres Kubu Raya, Kompol Sandhy W.G.Suawa.S.P.,S.I.K.,M.H, PS. Kabag Ops Polres Kubu Raya, AKP Hoerudin, S.I.K., Kasat Intelkam Polres Kubu Raya, AKP Srinanto, S.A.P, Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Apit Junaedi, Kasi Propam Polres Kubu Raya, Iptu I. Komang Suparmi dan Kasiwas Polres Kubu Raya, Iptu Wagiman. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini