Ini Kesaksian Korban Kebakaran Yang Hanguskan Ruko Di Jalan Nurul Huda Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Kebakaran Yang Hanguskan Ruko Di Jalan Nurul Huda Kubu Raya
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Sebuah toko telur ludes terbakar di RT 05/RW 04, Jalan Nurul Huda, Dusun Nurul Huda, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya pada hari Minggu (22/05/2022) sekitar pukul 18.20 WIB.

Kebakaran bangunan semi permanen milik Roby (30) berukuran 4 x 15 M2, dinding kayu, rangka kayu, atap seng, dan lantai papan sontak menghebohkan warga.

Saat kejadian Roby sedang berada di rumahnya. Warung atau toko tempatnya berjualan telur dalam keadaan tutup. Dia mendapat kabar warungnya terbakar dari seorang warga sekitar.

“Saya mendapat telepon dari warga sekitar yang memberi kabar bahwa toko mengalami kebakaran. Selanjutnya saya langsung menuju lokasi kejadian,” kata Roby.

Salah seorang saksi warga sekitar, Jujuk Setiawan (40) mengatakan saat ia keluar dari rumahnya melihat api sudah membesar. Sontak ia memanggil warga sekitar lainnya untuk memadamkan api.

“Saat saya di dalam rumah tiba-tiba mencium aroma tidak sedap dan melihat keluar rumah salah satu warung telur sudah dilahap api,” ujarnya.

Dugaan sementara penyebab kebakaran disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik. Mengingat pada saat kejadian warung telur tersebut sedang tutup dan kondisi bangunan yang sudah lumayan tua dengan kondisi kabel listrik yang sudah lama.

Peristiwa kebakarantersebut dibenarkan Kapolsek Sungai Raya, Kompol Charles Sitorus, SH, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan penyebab kebakaran tersebut dengan melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP).

Api dapat dipadamkan sekira pukul 19.00 WIB. Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara kerugian materil belum dapat ditaksir.

Untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran ini masih ditangani oleh Polsek Sungai Raya guna penyelidikan lebih lanjut. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini