Evaluasi Vaksinasi Selama Ramadhan, Pangdam XII/Tpr Ikuti Vicon Dengan Panglima TNI

Editor: Redaksi author photo
Evaluasi Vaksinasi Selama Ramadhan, Pangdam XII/Tpr Ikuti Vicon Dengan Panglima TNI
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dari Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., mengikuti video conference (Vicon) bersama dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rangka rapat evaluasi hasil pencapaian vaksinasi Covid-19 selama bulan Ramadhan 1443/H pada hari Jumat (29 April 2022) 

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr didampingi Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT., Dandim 1207/Ptk Kolonel Arh Hendra Roza, S.IP dan Pjs. Waka Kesdam XII/Tpr Letkol (K) Ckm dr. Taruli Sirait. 

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan kepada Panglima TNI bahwa pencapaian percepatan vaksinasi di jajaran Kodam XII/Tpr per tanggal 5 s.d 22 April sebanyak 68.216 orang. 

Lanjutnya menyampaikan, untuk wilayah Prov. Kalbar penerima vaksin sebanyak 50.790 orang dan Prov. Kalteng penerima vaksin sebanyak 17.426 orang. 

"Kami masih memiliki ketersedian stock Vaksin, untuk wilayah Prov. Kalbar sebanyak 3.544 vial sedangkan wilayah Prov. Kalteng sebanyak 4.140 vial," ujar Pangdam. 

Pangdam juga menyampaikan kepada Panglima TNI, pelaksanaan vaksinasi terus diberikan kepada masyarakat pada sore dan malam hari, kemudian juga dilaksanakan sosialisasi melalui media-media baik elektronik, cetak dan online serta tetap berkoordinasi dengan Pemda untuk pelaksanaan vaksinasi di tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan dan sarana pendidikan. 

"Seperti waktu perayaan Jumat Agung dan Paskah, masyarakat sudah diperbolehkan melaksanakan ibadah,  pada kesempatan tersebut kegiatan vaksinasi juga kami laksanakan," 

"Kami juga berkoordinasi dengan perusahaan swasta baik di perkebunan dan pertambangan, Universitas maupun yayasan untuk menyelenggarakan  vaksin pertama dan vaksin kedua serta booster, terutama dengan adanya Mudik lebaran di wil Kalbar dan Kalteng," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini