Bank Sampoerna Beri Paket Berbuka Puasa Serentak Di 17 Kota Seluruh Indonesia

Editor: Redaksi author photo
Bank Sampoerna Beri Paket Berbuka Puasa Serentak Di 17 Kota Seluruh Indonesia  
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) -  Memasuki minggu ke II puasa Ramadan tahun 2022 ini, Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) melakukan kegiatan berbagi paket berbuka puasa yang dilaksanakan di seluruh Kantor Cabang Bank Sampoerna mulai tanggal 18 April 2022.

Kegiatan di Kantor Cabang Pontianak,  dilaksanakan pada tanggal 18 April 2022 dengan mengunjungi YAYASAN LPI ARRAHMAH yang terletak di Jalan Timor No.16 Pontianak serta Pembagian ke saudara-saudara yang kurang beruntung di sekitar Bank Sampoerna Pontianak. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka mewujudkan kepedulian kepada sesama. Kami tetap menjalankan protocol kesehatan dimana tidak ada kerumunan atau antrian yang ingin mendapatkan paket berbuka puasa,”ungkap Rose Mary Fadjaray, Kepala Cabang Bank Sampoerna Pontianak. 

Bank Sampoerna yang tersebar di 17 kota besar di Indonesia seperti Medan, Palembang, Pekanbaru, Manado, Makassar, Palopo, Pontianak, Denpasar, Sorong, Jayapura, Surabaya, Malang, Semarang, Bandung, Jababeka, Serpong dan Jakarta memberikan sedikitnya 1000 paket berbuka untuk di 17 kota. Bantuan ini tidak hanya dari perusahaan namun juga melibatkan seluruh karyawan Bank Sampoerna yang ikut berdonasi. 

“Dalam kegiatan ini kami juga mengajak seluruh karyawan untuk ikut berpartisipasi menyisihkan sedikit rejekinya. Jadi diharapkan karyawan juga ikut merasa peduli dan menumbuhkan rasa solidaritas serta persaudaraan kepada sesama yang kurang beruntung. Mudah-mudahan kegiatan ini akan diadakan setiap tahunnya,” lanjut Rose Mary Fadjaray . 

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2021 lalu Bank Sampoerna membukukan penyaluran kredit sebesar Rp 8,5 triliun, meningkat 4 persen (yoy) dari penyaluran tahun sebelumnya sebesar Rp 8,2 triliun dan berhasil mencatatkan laba bersih pada akhir tahun 2021 sebesar Rp 86,2 miliar, meningkat dibandingkan dengan laba pada tahun sebelumnya yang sebesar Rp 47,0 miliar. 

Selain kinerja keuangan yang yang baik, di tahun 2021 Bank Sampoerna juga telah memperkuat fundamental keuangannya melalui penambahan modal inti. Sesuai dengan Peraturan OJK No. 12 /POJK.03/2020 yang mewajibkan perbankan memiliki modal inti Rp2 triliun di tahun 2021, per Desember 2021 modal inti Bank Sampoerna tercatat sebesar Rp2,05 triliun.

Alhasil modal Bank Sampoerna semakin kuat dengan rasio kecukupan modal (Capital Adequacy Ratio (CAR) sebesar 26,0 persen, jauh di atas CAR per akhir tahun 2021 sebesar 19,1 persen ataupun ketentuan CAR minimum yang ditetapkan OJK. (tim liputan*).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini