Babinsa Koramil Sungai Kakap Lakukan Pemadaman Karhutla Di Desa Punggur Kecil

Editor: Redaksi author photo
Babinsa Koramil Sungai Kakap Lakukan Pemadaman Karhutla 
KALBARNEWS.CO.ID (SUNGAI KAKAP) – Babinsa Koramil 07/Sungai Kakap Kodim 1207/Ptk, Sertu Sarjono lakukan pemadaman karhutla yang terjadikarena cuaca kemarau beberapa hari ini mengakibatkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya pada hari Senin (04/04/2022)

Kebakaran tersebut diketahui berdasarkan laporannya kebakaran tersebut di terima oleh Babinsa Koramil 07/Sungai Kakap Kodim 1207/Ptk dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran hutan di Desa Punggur Kecil dan dengan cepat Babinsa Koramil 07/Sungai Kakap yakni Sertu Sarjono bersama 2 orang Babinsa lainnya langsung turun ke lapangan untuk mengecek kebenaran berita tersebut, dan ditemukan keadaan hutan memang sudah terbakar.

Dari hasil pengecekan, Babinsa mengatakan api kelihatan sudah membesar dan diperkirakan karena panas yang berlebihan beberapa hari belakangan ini dan penyebab memicu terjadinya kebakaran.

“Hingga saat ini kebakaran hutan sudah meluas merambat kurang lebih 3 Hektar (Ha),” kata Sertu Sarjono.

Mendengar informasi kebakaran hutan di Desa Punggur Kecil, Danramil 07/Sungai Kakap Kapten Arm Tri Yuliantoro berinisiatif langsung berkoordinasi dengan Pemadam kebakaran, BPBD, Masyarakat Peduli Api (MPA) dalam membantu percepatan pemadaman api. Api dapat dipadamkan dan menyisakan asap pada tunggul kayu.

Danramil 07/Sungai Kakap Kapten Arm Tri Yuliantoro menghimbau masyarakat pada saat kemarau seperti saat ini diharapkan untuk tidak melakukan aktifitas pembakaran lahan karena sangat membahayakan dan merugikan semua. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini