Airlangga Hartarto Lantik Pengurus Pusat Satkar Ulama Indonesia

Editor: Redaksi author photo
Pelantikan Pengurus Pusat Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia 
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, melantik Pengurus Pusat Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia di Gedung DPP Partai Golkar Slipi Jakarta Barat pada hari Kamis (31/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut, sosok yang menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menuntun seluruh Pengurus Pusat yang dilantik untuk membacakan Ikrar Pelantikan Pengurus DPP Satkar Ulama Indonesia. 

Setelah membacakan ikrar, Airlangga  menyatakan secara resmi mengukuhkan Pengurus DPP Satkar Ulama Indonesia yang dipimpin oleh Idris Laena sebagai Ketua Umum.

"Selanjutnya, saya nyatakan saudara-saudara resmi dikukuhkan dan dilantik sebagai Pengurus DPP Satkar Ulama Indonesia periode 2021-2026," tuturnya.

Dalam sambutannya Airlangga mengapresiasi konsolidasi yang berhasil dilakukan oleh Idris Laena dan optimis Satkar Ulama akan menjadi garda terdepan bagi Partai Golkar untuk merebut suara dari kalangan religius, yang mana sekitar 90 persen penduduk Indonesia adalah kaum muslim. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia, Idris Laena, dalam sambutannya mengatakan, Satkar Ulama akan melakukan rekonsolidasi organisasi dari tingkat pusat, daerah, kecamatan sampai ke desa-desa. Di desa-desa akan dibentuk majelis zikir oleh Satkar tingkat kecamatan, ditargetkan terbentuk 14.000 majelis zikir. 

"Satkar Ulama merupakan jembatan antara ulama dan umaro, dimana ulama memiliki peran strategis dalam menyampaikan apa yang diprogramkan oleh Pemerintah kepada masyarakat luas, termasuk program pemberdayaan santri atau santripreneur yang sedang digalakkan oleh pemerintah melalui kementerian perindustrian" ungkapnya. 

Lebih lanjut, Idris Laena yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar MPR RI mengatakan "saat ini telah ada 17 pengurus provinsi Satkar Ulama yang siap dilantik termasuk juga sayap organisasinya yaitu Hiwasi, AMSI, Garda Satkar Ulama dan Majelis Zikir. Satkar Ulama Indonesia juga akan memegang teguh mandat yang diberikan yaitu, memenangkan Partai Golkar dan Memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden di 2024", tambahnya. 

Dalam acara yang dimeriahkan oleh penampilan kelompok musik gambus An Nabawi ini, hadir pula Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar yang menyampaikan tausiah kebangsaan dan agama. (tim liputan).

Editor : Hairul

Share:
Komentar

Berita Terkini