Sambut Peringatan HUT Ke-76 TNI AU Lanud Supadio Gelar Donor Darah

Editor: Redaksi author photo
Sambut Peringatan HUT Ke-76 TNI AU Lanud Supadio Gelar Donor Darah
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI Angkatan Udara, Lanud Supadio menggelar kegiatan donor darah untuk membantu mengisi ketersediaan kantong darah di Kalimantan Barat, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Graha Tedy Kustari Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada hari Kamis (24/03/2022).

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio Letkol Sus MH. Deni Abdullah, Ia menjelaskan kegiatan ini melibatkan tenaga dari PMI Kota Pontianak, dan diikuti oleh berbagai lapisan atau kelompok masyarakat.

“Kegiatan Donor Darah ini diikuti semua lapisan masyarakat mulai dari TNI dan Polri, PIA Ardhya Garini Cab-19/D.1 Lanud Supadio, instansi pemerintah dan swasta di wilayah Pontianak, dan Kubu Raya,” paparnya.

Kapen Lanud Supadio mengatakan setidaknya telah terkumpul sejumlah ratusan kantong darah selama kegiatan berlangsung, dan diharapkan dengan kegiatan ini dapat menolong sesama bagi yang memerlukan transfusi darah.

“Kegiatan ini sekaligus bertujuan mengisi ketersediaan kantong-kantong darah yang diperlukan, khususnya di wilayah Kalimantan Barat ini,” ujarnya.

Sementara itu Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, pada saat acara donor darah, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut berpartisifasi dalam kegiatan donor darah, dan telah mendonorkan darahnya, kepada pihak TNI/Polri (Kodam XII/TPR, Lantamal XII/ Pnk, Polda Kalbar), PIA AG. Cab-19/D.1 Lanud Supadio, PMI Kota Pontianak, Lanud Supadio dan Jajaran, Yonko 465 Kopasgat, Denhanud 473 Kopasgat, Pemkab.Kubu Raya,  Imigrasi Kubu Raya, Sat. Brimob, Satpol PP Kubu Raya, Basarnas, Hotel Transera, Hotel Mercure, Hotel Harris, dan FIF Group Pnk, juga kepada Komunitas masyarakat lainnya.

“Sebagaimana slogan Palang Merah Indonesia (PMI) "Setetes Darah Kita Nyawa Bagi Sesama", kegiatan ini adalah untuk kepentingan kita bersama,” Pungkas Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak. (tim liputan).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini