Menparekraf RI, Sandiaga Uno Kunjungi Gedung Dekranasda Provinsi Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Menparekraf RI, Sandiaga Uno Kunjungi Gedung Dekranasda Provinsi Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.A., lakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Barat, Ia meninjau berbagai tempat di Kota Pontianak, salah satunya Kantor Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat jalan A Yani Pontianak, Rabu (09/03/2022).

Tampak Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., didampingi Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji, Anggota DPR RI Komisi X, Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si., dan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.A., beserta rombongan, meninjau Gedung Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat itu.

Setibanya di Kantor Dekranasda Prov Kalbar, Menparekraf RI langsung meninjau galeri Dekranasda Prov Kalbar dan kerajinan tangan khas 14 kabupaten dan kota yang ada di Kalbar.

Sebanyak 250 pengrajin dan 10 pengrajin eksportir baru dengan 50 produk kerajinan ditampung dan ditumbuhkembangkan dalam Capacity Building Dekranasda Prov Kalbar.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat memaparkan rencana rehabilitasi gedung dan aula Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat dihadapan Menparekraf.

Dekranasda berperan penting sebagai etalase kerajinan di daerah. Selain itu, Dekranasda juga berperan dalam membina pengrajin guna menghadapi persaingan perekonomian global dengan tidak melupakan kualitas dan strategi pemasaran yang dapat diwujudkan, diantaranya melalui pendekatan dengan memberi bimbingan dan pelatihan kepada pengrajin, sehingga turut andil dalam memperkuat perekonomian daerah. (tim liputan).

Editor : Andar

Share:
Komentar

Berita Terkini