Warga Ketapang Korban Terkaman Buaya Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Tak Bernyawa

Editor: Redaksi author photo
Koirul (27) Warga Ketapang Korban Terkaman Buaya Akhirnya Ditemukan 
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) – Setelah dilakukan pencarian selama dua hari akhirnya Koirul (27) Warga Ketapang yang dimangsa buaya berhasil ditemukan, mesti  korban saat ditemukan dalam kondisi jasad yang tidak utuh lagi namun berhasil dievakuasi oleh Tim gabungan dan SAR Pontianak, Sabtu (19/02/2022).

Hal tersebut disampaikan Yopi Haryadi, Kepala Kantor SAR Pontianak, Ia menjelaskan setelah pihaknya menerima laporan adanya seorang pekerja sawit diterkam buaya dan menghilang saat mancing ikan di sungai Blangiran Desa Bangkal Serai Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang pihaknya langsung melakukan pencarian bersama Tim Rescue Pos SAR Ketapang, Polsek Kendawangan, Koramil Kendawangan, BKSDA Ketapang dan PT.Cargill serta masyarakat akhirnya berhasil ditemukan.

“Pencarian korban dilakukan dengan metode ESAR (Explore search and rescue) yaitu mencari dengan berjalan kaki di tepian sungai dan metode pencarian permukaan dengan menggunakan perahu karet dan sampan disekitar lokasi kejadian pertama korban diterkam buaya dengan jarak hingga radius 1,5 nautical mile," ungkapnya.

Ditambahkan Yopi bahwa dalam proses pencarian korban oleh Tim gabungan akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Secara terpisah Kepala Desa Bangkal Serai Susanto membenarkan telah ditemukan jasad korban yang diterkam buaya pagi tadi, Sabtu (19/2/2022).

“Lokasi ditemukannya jasad itu tidak jauh dari saat korban hilang pertama kali diterkam buaya, kini jasad korban sudah diserahkan kepihak keluarga untuk segera dikebumikan, " pungkasnya. (Efyus).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini