Pengurus ABPEDNAS Kecamatan Sungai Kakap Dilantik, Kades Minta Tingkatkan Intesnif BPD

Editor: Redaksi author photo

Pengurus ABPEDNAS Kecamatan Sungai Kakap Dilantik
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Ketua Pimpinan Cabang Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Kubu Raya, H Busri Ismail melantikan dan mengukuhan Pengganti Antar Waktu (PAW) Pengurus Anak Cabang Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Sabtu  (19 Februari 2022).

Dalam sambutanya, Busri Ismail menyampaikan selaku Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus bisa bekerja dan bertanggung jawab sebagaimana tugas pokok dan fungsinya serta kewenangan BPD sesuai amanah undang-undang No 6 Tahun 2014 dan turunanya melalui permendagri No. 110 Tahun 2016.

“Alhamdulilah Pelantikan dan Pengukuhan berjalan dengan hikmat, semoga Pengurus Anak Cabang Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kecamatan Sungai Kakap terus bersinergi memperjuangkan kepentingan Desa,” ujar Ketua Pimpinan Cabang ABPEDNAS Kabupaten Kubu Raya.

Muhammad Abdullah selaku Katua Pengurus Anak Cabang Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kecamatan Sungai Kakap yang baru saja dilantik menyampaikan terimaksihnya kep ada semua pihak yang telah membvantu terlaksananya kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan PAW PAC ABPEDNAS Kecamatan Sungai Kakap.

“Saya Ucapkan terimaksih kepada Ketua ABPEDNAS Kubu Raya, Camat Sungai Kakap, Para Kepala Desa serta anggota BPD yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, sehingga Kegiatan ini dilaksanakan sangat sederhana namun berjalan dengan lancar,” ujar Muhammad Abdullah.

Ia juga memohon dukungan semua pihak dalam memimpin kepengurusan PAC ABPEDNAS Kecamatan Sungai Kakap sehingga bisa berperan aktif dalam upaya membantu Pemerintah dalam pembangunan khususnya di Desa-desa.

Sementara itu Rusdety, SH selaku Camat Sungai Kakap menyampaikan ucapan selamat kepada ketua terpilih, dan jajaran  semoga dengan pengukuhan pada hari ini BPD semakin bertanggung jawab dalam mengemban amanah sesuai undang-undang.

Camat Sungai Kakap juga mengapresiasi penuh terbentuknya pengurus PAC ABPEDNAS untuk membantu pembangunan di kecamatan sungai kakap. Ia juga berharap kerjasama yang manis antara Kepala Desa dan BPD Se Kecamatan Sungai Kakap.

"Kita kompak kompak BPD dengan Kepala Desa, karena Kades dan BPD ibarat mata dua sisi mata uang yang saling membutuhkan satu dengan yang lainya,” harapnya.

Hal senada disampaikan Abdurahman, Kepala Desa Sungai Itik, Ia menyampaikan mendukung ABPEDNAS, Ia mengatakan  Keberhasilan Desa bukan hanya karena kerja Kepala Desa tetapi juga BPD membantu dalam proses pembangunan di Desa.

Sy Muhsin sebagai Kepala Desa Tanjung Saleh, mengaku bangga BPD selangkah lebih maju dari APDESI organisasi Kepala Desa yang juga telah terbentuk di Kabupaten Kubu Raya.

“Kami selaku Kepala Desa berharap kita dapat  bekerja bersamasama, saya berharap setiap tahun ada rakor setiap tahun antara BPD dan Kades Se Kecamatan Sungai Kakap, dan saya juga berharap Kepala Desa tidak ada lagi yang takut APBDES diketahui oleh BPD, Kami juga ingin mengusulkan Kepada Camat dan melalui ABDESI tentang usulan insentif BPD kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya,” ungkap Kepala Desa Tanjung Saleh.

Pada pelantikan Dan Pengukuhan PAW PAC ABPEDNAS Kec. Sungai Kakap juga dihadiri, Ketua DPC ABPEDNAS Kubu Raya, Camat Sungai Kakap, perwakilan Polsek Sungai Kakap, Kades Sungai Kakap, Kades Sungai Kupah, Kades Sungai Belidak, Kades Tanjung Saleh, Kades Sungai Itik dan seluruh Anggota BPD Se-Kecamatan Sungai Kakap. (tim liputan).

Ediotor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini