BIN Targetkan Sasar 15 Ribu Warga Kalbar Di Januari 2022

Editor: Redaksi author photo

Vaksinasi Warga Bersama BINDA Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalbar menargetkan vaksinasi 15 ribu dosis di periode 1-15 Januari 2022. Saat ini, sejumlah Posda BINDA telah melaksanakan kegitan vaksinasi bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Operasional Badan Intelijen Negara Daerah (Kabag Ops BINDA) Provinsi Kalimantan Barat, Letkol Kav Dodi Syamsurizal.

“Setelah sukses dengan program vaksinasi di tahun 2021 lalu, BINDA Kalbar tetap melanjutkan kegiatan vaksin di seluruh kabupaten dan kota di Kalbar. Kita sudah tetapkan target di periode 1-15 Januari ini sebanyak 15 ribu dosis,” ungkap Kabag Ops BINDA Kalbar, Jumat (07/01/2022).

Saat ini, lanjut Dodi, BINDA di masing-masing kabupaten dan kota di Kalbar telah melaksanakan kegiatan vaksinasi. Dalam pelaksanaannya, BINDA bersinergi dan bekerjasam dengan pemerintah daerah dan TNI/Polri.

“Yang telah melaksanakan vaksinasi seperti di Kubu Raya, Kota Pontianak, Kota Singkawang, Sekadau, Mempawah, Landak, Kayong Utara dan Sanggau. Daerah lainnya akan segera menyusul,” katanya.

Dodi berharap target vaksin sebanyak 15 ribu dosis pada periode 1-15 Januari 2022 ini dapat tercapai maksimal. Sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap capaian vaksinasi di Kalbar.

“Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan vaksin di tiap kabupaten dan kota berjalan lancar dengan capaian optimal. Supaya, target vaksin bisa memenuhi target yang telah ditetapkan,” harapnya.

Sepanjang 2021 lalu, Dodi mengatakan, BINDA Kalbar sukses melaksanakan vaksinasi di wilayah perbatasan, masyarakat umum, pelajar, pondok pesantren hingga lansia.

“Selanjutnya, kita akan melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak,” tuturnya.

Per 06 Januari 2022 cakupan vaksinasi covid-19 kalimantan Barat, vaksinasi pertama 70 persen dan vaksinasi kedua 45,7 persen. Dan untuk rata-rata keseluruhan vaksinasi pertama dan kedua 57,89 persen. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini