Waspadai Covid-19 Varian Baru, PT Angkasa Pura II Berlakukan Ini Di Bandara Supadio

Editor: Redaksi author photo
Waspadai Covid-19 Varian Baru Di Bandara Supadio (Foto : Rabiansyah)
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Masuknya varian baru ke Indonesia terlebih melalui jalur–jalur transportasi yang berhubungan dengan luar negeri membuat semua pihak harus bersiap mengantisipasinya.

Hal tersebut dilakukan PT Angkasa Pura II dengan menyiapkan dua program yakni Biosafety Management dan Biosecurity Management untuk aspek kesehatan, lalu mengoptimalkan sistem keamanan sesuai Standart Operasional (SOP) mencegah masuknya omricon.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Supadio Pontianak Akbar Putra Mardhika menjelaskan jika menjelang natal dan tahun baru 2022 Angkasa Pura II bersama stakholder terkait mendirikan posko-posko nataru yang berada di Bandara Supadio Pontianak, bekerjasama dengan stakholder terkait yang bertujuan untuk memonitoring lonjakan penumpang serta memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan informasi terkait penerbangan.

"Namun beberapa waktu terakhir varian baru covid-19 yakni omricon mencuat, maka hal tersebut menjadi kekhawatiran seluruh pihak pengelola transportasi," jelas EGM Akbar Putra Mardhika.

Akbar Putra Mardhika menambahkn guna mengantisipasi masuknya virus tersebut ke Kalbar Angkasa Pura II menyiapkan dua program yakni biosafety management dan biosecurity management untuk aspek kesehatan, lalu mengoptimalkan sistem keamanan sesuai Standart Operasional (SOP).

"Saya berharap agar virus omriconn tidak masuk ke kalbar mengingat dengan segala protokol kesehatan yang telah di terapkan, saya meminta kepada masyarakat agar dapat turut menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada agar terhindar dari covid-19 yang masih melanda," pungkasnya. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini