Sebanyak 16 Pamen Golongan V Abit Dikreg LX Seskoad Menjadi Warga Baru Kodam XII/Tpr

Editor: Redaksi author photo

Sebanyak 16 Pamen Menjadi Warga Baru Kodam XII/Tpr
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Sebanyak 16 Perwira Menengah atau Pamen Golongan V Abituren Dikreg LX Seskoad TA 2021 resmi diterima menjadi Warga Kodam XII/Tanjungpura. Upacara penerimaan warga baru berlangsung di Lapangan Tugu Khatulistiwa, Makodam XII/Tpr, Jumat (17/12/2021).

Upacara tradisi penerimaan warga baru dipimpin oleh Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Widhioseno. Kegiatan dihadiri oleh para pejabat utama Kodam XII/Tpr. Penerimaan warga baru ditandai dengan pernyataan resmi penerimaan oleh Irdam XII/Tpr, dilanjutkan pemasangan badge dan pembacaan ikrar.

Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Widhioseno menegaskan, Tradisi Satuan dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan motivasi juang prajurit dalam rangka menumbuh kembangkan Patriotisme dan etos kerja, tradisi ini merupakan media ampuh dalam membentuk karakter prajurit Kodam XII/Tpr yang disiplin, loyal, solid dan tangguh.

"Tradisi merupakan hal yang sangat penting untuk dilestarikan sebagai langkah awal dalam menanamkan nilai-nilai perjuangan, kecintaan serta kebanggaan prajurit terhadap satuannya," tegasnya membacakan amanat Pangdam XII/Tpr.

Irdam berharap, kepada warga baru Kodam XII/Tpr dapat memahami dan mampu mengamalkan Moto Kodam XII/Tpr yaitu, “Carathana Jita Vina” yang berarti “Sekali Melangkah Pantang Menyerah”.

Adapun nilai-nilai yang terkandung dalam Moto tersebut yaitu, pertama, tidak boleh salah.

Selanjutnya kedua, keputusan harus cepat, tepat dan benar. Ketiga, berhasil dalam setiap pelaksanaan tugas apapun. Keempat, tidak mengenal lelah dan pantang gagal. Kelima, semangat yang membara dan tekad membaja. Keenam, selalu ada inisiatif dan solusi. Ketujuh, berbuat yang terbaik demi Satuan, Bangsa dan Negara.

Mewakili Pangdam XII/Tpr dan Pribadi, Irdam XII/Tpr mengucapkan selamat datang di Makodam XII/Tpr. Selanjutnya berpesan agar memegang teguh kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk melanjutkan pengabdian di Kodam XII/Tpr.

"Penempatan tugas jabatan merupakan suatu amanah, tetap syukuri serta laksanakan tugas dengan tulus, ikhlas dan tanggung jawab. Berikan pengabdian yang terbaik demi kemajuan TNI AD dan Kodam XII/Tpr," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini