RMI PWNU Kalbar Gelar Do'a Bersama Menuju Muktamar NU Ke-34

Editor: Redaksi author photo
RMI PWNU Kalbar Gelar Do'a Bersama Menuju Muktamar NU Ke-34
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Pengurus Wilayah Rabithah Ma'ahid Islamiyah (PW RMI) Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Barat Gelar Doa Bersama Santri Dan Kyai Di Pondok Pesantren Nahdlatul Atfal Jalan Trans Kalimantan Parit Adam Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Senin (06/12/2021).

Kegiatan ini dikuti Pengurus Wilayah Rabithah Ma'ahid Islamiyah (PW RMI) Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Barat Para Kyai dari berbagai Pondok Pesantren serta Santri-santriwati.

Ketua RMI PW NU Kalimantan Barat KH. Nasiruddin, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya malam ini, tetapi akan dilakukan disemua pondok pesantren yang dilakukan secara bergantian.

“Kita sudah bekerjasama dengan jajaran pengurus RMI dan pondok pesantren yang berada di naungan NU serta santri-santriwati Pondok pesantren berharap serta berdoa semoga pelaksanaan  Muktamar NU ke 34 nanti, bisa berjalan dengan khidmat, teduh, lancar dan terlahir pemimpin yang memang pilihan Allah SWT,” ungkap KH. Nasiruddin, M.Si.

KH. Nasiruddin, M.Si berharap agar Para Kyai ,Para Asatid, dan para Ustadz bisa berkumpul dengan RMI PW NU Kalbar untuk selalu bisa bersinergi, untuk bersama sama lantunkan doa, zikir dan sholawat bersama di berbagai pondok pesantren Kalimantan Barat.

“Semua dengan niatan agar Muktamar NU ke-34 nanti bisa berjalan dengan aman lancar dan  sukses sesuai dengan apa yang di harapkan warga Nahdliyin," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris RMI PW NU Kalimantan Barat Muhammad Amin menegaskan bahwa bahwa kegiatan ini merupakan moment dimana NU punya gawai besar yang disebut dengan muktamar dan disitu akan dilakasanakan pemilihan pimpinan tertinggi di lingkungan NU baik di  Rois a'am dan Tanfidziyah.

"Muktamar NU yang ke 34 di Lampung maka dengan dasar niat ini kami melaksanakan doa bersama semoga bisa menghasilkan kepemimpinan yang tetbaik untuk NU dan untuk indonesia serta warga nahdliyin sehingga fatwa-fatwanya akan berdampak baik, untuk warga nahdiyin dan masyaralat pada umumnya. Dan juga batsul masail yang di bahasnya menjadi referensi atau rujukan  bersama," ujarnya.

Muhammad Amin juga berharap kegiatan  Doa bersama ini, bisa dilakukan juga oleh pengurus dan Pimpinan Pondok Pesantren  di Kalbar, sehingga Mukhtamar NU diberikan kelancaran.

Hal senada disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Nahdlatul Atfal, Gus Warisi, Ia berharap Muktamar NU ke 34 bisa berjalan dengan lancar, selalu meraih keberkahan dan berjalan aman damai dan tentram.

“Apapun hasil pemilihan nanti, itu merupakan hasil terbaik para kiyai, insyaAllah para kiyai nanti yang hadir tidak serta merta memilih calon pemimpin, malainkan melalui istikhoroh,” pungkas Gus Warisi. (Somad).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini