Peringati Hari Juang TNI AD, Kasdam XII/Tpr Pimpin Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

Editor: Redaksi author photo

 

Kasdam XII/Tpr Pimpin Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., memimpin Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Sungai Raya, Kubu Raya, Selasa (14/12/2021).

Ziarah ini merupakan rangkaian peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2021 yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan diawali dengan penghormatan disusul mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan do’a dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara makam pahlawan.

Usai kegiatan, Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., menuturkan, ziarah kali ini tujuan utamanya adalah untuk mendo'akan arwah para pahlawan dan mengenang semangat perjuangan yang telah diberikan para pahlawan kepada bangsa dan negara.

Selanjutnya menyampaikan, sebagai Prajurit, kita sangat perlu meneladani dan mewarisi semangat yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari kita bersama, dalam rangka mengiisi kemerdekaan ini," tutupnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini