KH Rakhmad Zailani: Berita Viral Herry Wirawan Bukan Di Ponpes Tapi Boarding School

Editor: Redaksi author photo

Ketua Asosiasi Pesantren NU DKI Jakarta, KH Rakhmad Zailani Kiki,
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Viralnya pemberitaan kasus pemerkosaan 12 anak di bawah umur oleh predator Herry Wirawan yang terjadi di Kota Bandung amat disayangkan karena menyeret nama pesantren.

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Wilayah (PW) Rabithah Ma`ahid Islamiyah (RMI) NU atau Asosiasi Pesantren NU DKI Jakarta, KH Rakhmad Zailani Kiki, Ia menjelaskan pemberitaan yang sedang viral dinilai sudah sangat merusak nama pondok pesantren, fitnah yang keji.

“Karena dampaknya yang tidak kecil  membuat resah para orang tua yang anak-anaknya sedang mondok di berbagai pesantren,” ungkapnya.

KH Rakhmad Zailani Kiki meminta Media dan pihak-pihak lain yang menyampaikan kasus ini ke publik harusnya jeli, tempat kejadian perkara  jelas-jelas bukan pondok pesantren, tapi boarding school, sekolah berasrama.

“Karena namanya sudah jelas, Madani Boarding School yang tidak mengantongi izin Pondok Pesantren dari Kementerian Agama setempat. Jadi, media dan pihak-pihak terkait segera ubah pemberitaannya,  segera memberi ralat, jangan pakai nama pondok pesantren!,” Ujar KH Rakhmad Zailani Kiki.

KH Rakhmad Zailani Kiki meminta Media dan pihak-pihak yang menysampaikan hal kejadian ini harus menyampaikan hal yang benar agar tidak menjadi berita yang melenceng dari fakta sbenarnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini