Kejurnas Menembak Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup Bakal Jadi Agenda Tahunan

Editor: Redaksi author photo
Ketua Perbakin Kubu Raya Sujiwo menyerahkan pataka Kejuaraan Menembak
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyampaikan apresiasinya atas kesuksesan penyelenggaraan Kejuaraan Menembak Nasional Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup. Ia menyebut, kejuaraan tersebut sukses menyedot animo peserta dan penjunjung serta berhasil dalam pengembangan sport tourism.

"Kejuaraan ini kita lihat bahwa animonya tinggi, bukan hanya peserta tapi pengunjungnya juga sangat ramai. Ini (kejuaraan) juga kita lihat punya efek terhadap hal-hal yang berkenaan dengan sport torurism. Karena sekarang ini kan olahraga menjadi konsep juga untuk wisata supaya ada kunjungan, supaya ada kegiatan yang berefek terhadap ekonomi kreatif, produk UMKM, dan lain-lain. Event ini menjadi magnetlah," katanya usai menutup Kejuaraan Menembak Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup di Lapangan Tembak Batalyon Komando 465 Paskhas Brajamusti, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Minggu (5/12/2021).

Lantaran turnamen yang baru pertama kali diadakan ini berjalan sukses, Bupati Kubu Raya ini pun memastikan kejuaraan ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan. Berbekal pengalaman di tahun ini, penyelenggaraan di tahun kedua nanti diyakininya akan berlangsung lebih meriah serta memberikan dampak yang lebih besar terhadap perekonomian dan pariwisata daerah.

"Tahun depan saya kira akan jauh lebih baik lagi dengan adanya pengalaman tahun ini. Ini saja sudah sangat luar biasa," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Perbakin Kubu Raya yang juga Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menyebut kesuksesan penyelenggaraan kejuaraan ini karena adanya dukungan dari banyak pihak. Adapun terkait kejuaraan yang bakal diadakan setiap tahun, Perbakin Kubu Raya disebutnya sangat siap untuk menyelenggarakan, bahkan sudah menentukan Kodam XII Tanjungpura sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

"Alhamdulillah kejurnas menembak telah usai dilaksanakan dua hari dan berjalan dengan sangat baik. Mewakili segenap panitia, saya menyampaikam terima kasih kepada para pihak, khususnya kepada Lanud Supadio, Yonko 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas, Pemkab Kubu Raya, Kodam XII Tanjungpura, Satuan Brimob, Pemprov Kalbar, seluruh sponsor, dan semua pihak yang membantu suksesnya kejurnas," paparnya.

"Nah, terkait dengan pernyataan Pak Bupati agar kejuaraan ini diadakan tiap tahun, kami tentu sangat siap. Alhamdulillah kita pun sudah menetapkan tuan rumahnya, yaitu Kodam XII Tanjungpura di Lapangan Tembak Rahmad. Di kejuaraan tersebut, kami yakin Kodam bisa kolaborasi dengan semua pibak sehingga akan terselenggara dengan lebih baik lagi," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini