DPW PPP Kalbar Sampaikan Duka Dan Berdoa Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Editor: Redaksi author photo

DPW PPP Kalbar Sampaikan Duka Dan Berdoa Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Duka melanda warga Lumajang Jawa Timur, bencana erupsi gunung Semeru meluluhlantakkan perkampungan yang berada disekitar Gunung Berapi tersebut, hal itu membuat Pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalbar turut berduka cita terhadap korban yang meninggal akibat bencana tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalimantan Barat, A M Nasir, Ia menampaikan  rasa berduka yang mendalam serta turut prihatin atas bencana erupsi gunung Semeru di Jawa Timur.

“Kita juga mengajak para kader PPP Kalbar untuk berdoa agar bencana tersebut tidak terjadi lagi dan mendoakan korban meninggal agar mendapat tempat yang terbaik disisi Allah SWT Serta mendoakan yang sedang dalam perawatan diberikan  kesembuhan dan segera pulih kembali,” ungkapnya.

"Kita DPW PPP Kalbar Turut berduka atas jatuhnya korban jiwa pada bencana erupsi gunung Semeru, dan kita mengajak kader untuk mendoakan serta mengirimkan doa kepada para korban meninggal, selain itu mendoakan yang masih dalam perawatan segera sehat dan disembuhkan,” ungkap Mantan Bupati Kapuas Hulu ini.

Nasir menambahkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalimantan Barat, juga mendorong pemerintah pusat untuk turut membantu dan melakukan upaya upaya penanganan terhadap korban yang tertimpa bencana erupsi tersebut.

Bukan tidak mungkin bantuan baik moril maupun materil juga akan dilakukan kepada para korban yang terdampak.

"Kita mendorong pemerintah untuk melakukan  upaya upaya penanganan yang cepat untuk para korban yang terdampak erupsi tersebut,” tambah Nasir.

Sementara sekertaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Kalbar Miftah menambahkan, bencana yang terjadi ini hendaknya menjadi perhatian bersama dengan kepedulian dan empati, salah satunya dengan mendoakan para korban jiwa mendapat tempat terbaik dan syahid disisi Allah, serta korban yang dalam perawatan dapat segera dipulihkan, karena jika kita yakin dan percaya akan keajaiban doa tentu akan memberikan energi yang positif.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil Ketapang kayong utara ini juga menyatakan akan mendoakan warga yang terdampak erupsi agar bencana tersebut tidak terjadi lagi.

"Jika kita tak bisa membantu secara materil secara moril bisa menjadi alternatif sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita yang tertimpa musibah erupsi Gunung Semeru, yakni dengan berdoa bersama," ujar Sekertaris DPW PPP Kalbar.

Selain itu DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalimantan Barat juga akan berkoordinasi dengan DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Timur terkait kondisi korban yang terdampak erupsi gunung Semeru tersebut.

"Kita akan berkoordinasi dengan DPW PPP Jawa Timur terkait kondisi erupsi gunung Semeru tersebut apa yang menjadi kebutuhan dan perlu didorong untuk membantu para korban erupsi gunung Semeru," tutup Miftah. (sul).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini