Bupati Mempawah Terima Penghargaan Rumah Sakit Paling Berkomitmen Tingkat Nasional

Editor: Redaksi author photo
Bupati Mempawah, HJ Erlina Bersama Kepala BPJS
KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Bupati Mempawah. Hj. Erlina menerima Penyerahan Penghargaan Rumah Sakit Paling Berkomitmen Tingkat Nasional dan Penandatanganan Nota Kesepakatan antara BPJS dan Pemerintah Kabupaten Mempawah tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Senin (13/12/2021) lalu.

Turut dihadiri Wakil Bupati Mempawah, H. Muhammad Pagi, Forkopimda Kab. Mempawah, Sekretaris Daerah, Kepala BPJS cabang Pontianak, Kepala BPJS Kab. Mempawah, dan Para Kepala Perangkat Daerah Kab. Mempawah. 

“Jaminan kesehatan nasional sangat diperlukan bagi masyarakat Kabupaten Mempawah, terutama bagi masyarakat yang saat ini dalam keadaan sakit dan tidak mampu membiayai sendiri pengobatannya,” ungkap Bupati Mempawah. Hj. Erlina.

Karena pentingnya masalah jaminan kesehatan tersebut, maka harus didukung dari berbagai pihak, baik itu kerjasama dari pemerintah, pemberi layanan kesehatan, organisasi masyarakat, badan usaha swasta, lembaga pendidikan, dan pihak lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Erlina, menyampaikan bahwa capaian jumlah kepesertaan jaminan kesehatan nasional di Kabupaten Mempawah sampai bulan November 2021 berjumlah 217.180 jiwa atau 70,55% dari 307.846 jiwa penduduk Kabupaten Mempawah, capaian tersebut masih dibawah capaian rata-rata nasional yang mencapai 83,18%.

“Melihat capaian tersebut perlu ditingkatkan untuk mencapai target universal health coverage sebesar 95% dari jumlah penduduk Kabupaten Mempawah, diperlukan pula sinergitas seluruh perangkat daerah bersama BPJS kesehatan untuk menyusun langkah strategis dalam mencapai target universal health coverage atau perlindungan kesehatan yang menyuruh bagi seluruh penduduk Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Erlina mengucapkan apresiasi kepada direktur RSUD Dr. Rubini beserta seluruh jajaran yang dapat memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat Kabupaten Mempawah dan sekitarnya, dan diharapkan prestasi ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan. 

“Untuk itu, perlu kerjasama yang baik antara seluruh perangkat daerah dengan BPJS kesehatan untuk berinovasi dalam perbaikan-perbaikan,” harap Erlina. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini