Wakapolda Kalbar Tinjau Kondisi Korban Banjir Dan Posko Pengungsian Di Sintang

Editor: Redaksi author photo
Wakapolda Kalbar Tinjau Kondisi Korban Banjir Gunakan Perahu Tempel
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Pastikan kondisi warga korban banjir dan mengecek posko pengungsian Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin bersama Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Pol Taufiq Hidayat dan Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mendatangi langsung beberapa lokasi banjir di Kabupaten Sintang, Selasa (16/11/2021).

Sudah tiga pekan terakhir bencana banjir masih melanda beberapa wilayah di Kalimantan Barat yang tak kunjung surut hal ini diakibatkan curah hujan yang turun disertai debit air dibeberapa sungai yang alami peningkatan memperparah banjir yang melanda daerah ini.

Denggan menaiki perahu tempel Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin bersama Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Pol Taufiq Hidayat dan Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go bersama rombongan menyusuri area banjir serta mengecek posko pengungsian.

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin mengatakan polda Kalbar telah dikerahkan personilnya untuk tangani banjir di beberapa wilayah di Kalimantan Barat.

“Kami juga menggandeng Stakeholder terkait dalam menangani banjir ini, harus adanya kerjasama yang baik antar Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten,” ungkapnya.

Wakapolda Kalbar juga menjelaskan Polda Kalbar beserta Stakeholder terkait telah mendirikan 5 Posko Terpadu dan 24 Dapur Umum serta 32 Posko Pengungsian.

“Kami juga menyalurkan bantuan berupa sembako, air bersih serta keperluan warga yang terdampak banjir,” kata Asep.

Wakapolda Kalbar menyebut pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap lokasi perumahan yang terdampak banjir dan ditinggal penghuninya mengungsi, untuk menghindari terjadinya aksi pencurian.

Brigjen Pol Asep Safrudin meminta agar masyarakat korban banjir yang berada di pengungsian untuk tabah serta bersabar. Tidak lupa juga selalu terapkan protokol kesehatan, terutama melindungi diri dari Covid-19.

"Kami berharap banjir yang melanda di beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Barat ini segera surut sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini