Wabup Sujiwo Apresiasi Pendampingan Anak Terdampak Covid-19

Editor: Redaksi author photo
Sujiwo Apresiasi Pendampingan Anak Terdampak Covid-19
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengapresiasi dukungan psikososial bagi anak terdampak Covid-19 yang digelar Polda Kalimantan Barat bersama sejumlah pihak terkait lainnya, Selasa (2/11) di Rumah Radakng Pontianak.

Menurut Sujiwo, bagi anak-anak yang terdampak Covid-19, seperti salah satu atau kedua orang tua dari anak-anak tersebut meninggal akibat Covid-19 memang butuh perhatian semua pihak.

“Saya menilai, sebagai anak yang terdampak Covid-19 ini, membuat masa pertumbuhannya perlu diperhatikan dan jangan sampai terganggu secara psikologis sehingga mereka bisa terus tumbuh dan berkembang dengan baik menjadi bagian generasi penerus yang berkualitas dan berprestasi di masa mendatang,” kata Sujiwo seusai menghadiri pelayanan dan dukungan psikososial bagi anak terdampak Covid-19.

Sujiwo juga mengapresiasi perwakilan Asosiasi Psikolog yang turut memberikan pendampingan bagi anak terdampak Covid-19 di Kalimantan Barat. Dia menilai pendampingan yang diberikan bisa sebagai healing terapi bagi anak-anak terdampak Covid-19 agar tidak terganggu mental dan psikologinya. Meskipun selama pandemi mereka menjadi pihak yang terdampak seperti salah satu atau kedua orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

“Saya melihat anak-anak yang terdampak Covid-19 ini masih dalam masa pertumbuhan bahkan beberapa di antaranya ada juga yang masih balita. Dan ini juga akan menjadi atensi kami di Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, dan pemerintah kabupaten/kota lainnya di Kaliamantan Barat bersama TNI/Polri untuk turut andil dalam memberikan perhatian bagi anak-anak terdampak Covid-19 ini,” paparnya.

Disinggung mengenai data anak-anak yang terdampak Covid-19 di Kubu Raya, Sujiwo mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga sudah memiliki data anak-anak terdampak Covid-19 di kabupaten dengan sembilan kecamatan ini. Hanya saja, kata dia, dirinya belum bisa memberikan data rinci karena hingga kini Dinas Sosial  di Kubu Raya masih terus melakukan pendataan di lapangan.

“Karena proses pendataan masih terus berlangsung, intinya kami dari Pemerintah Kubu Raya akan memberikan perhatian dan pendampingan bagi anak-anak terdamak Covid-19 khususnya di Kubu Raya,” jelasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini