Tak Ingin Terjadi Kembali Ledakan Covid-19, Lanud Supadio Gencarkan Vaksinasi

Editor: Redaksi author photo
Lanud Supadio Gencarkan Vaksinasi Cegah Penularan Covid-19
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - TNI AU- RSAU dr Mohammad Sutomo Lanud Supadio terus kejar target vaksinasi guna mencegah penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Kubu Raya, Vaksinasi harian yang dilaksanakan selama jam kerja bagi masyarakat umum dipusatkan di Rumkit dr Mohammad Sutomo Jalan Abdurahman Wahid Sungai Raya, Rabu (03/11/2021).

Serbuan Vaksinasi massal tersebut juga dilaksanakan di Gedung Tedy Kustari juga sudah dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah kota Pontianak sebagai layanan vaksinasi bagi masyarakat umum yang belum tervaksin, terutama di bagian terpencil melalui jalur perairan Sungai Kapuas menuju objek tempat Vaksin seperti dari daerah Sungai Ambangah, Sungai Ambawang, Rasau Jaya di Kabupaten Kubu Raya, dan beberapa wilayah di Kota Pontianak.

Serbuan Vaksinasi ini bertujuan meningkatkan kekebalan massal khususnya bagi masyarakat di daerah Sungai Durian Kubu Raya, target sasaran untuk 50 orang setiap harinya, dan umumnya untuk wilayah Kalbar yang diselenggarakan oleh Dinkes Prov. Kalbar dan Dinkes Kota Pontianak, Dinkes Kab.Kubu Raya.

Dengan tercapainya level zona kuning di beberapa Kabupaten, dan zona hijau di beberapa wilayah Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat tidak membuat kemudian semua pihak lengah, namun harus terus waspada seperti yang disampaikan  Menteri Dalam Negeri RI. Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., yang mewanti-wanti seluruh pihak agar tidak terlalu euforia seiring membaiknya seluruh indikator penanganan Covid-19.

“Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo, Masyarakat jangan lengah turunya grafik covid-19 ndi daerah kita, Kita tidak ingin terjadi kembali ledakan kasus penularan Covid-19 pada awal tahun mendatang", tutur Mendagri.

Hal tersebut itulah yang membuat Lanud Supadio tetap melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat, melaksanakan pengawasan protkes kepada seluruh anggota Lanud Supadio, melaksanakan 3 T secara berkala, dan mengupdate setiap perkembangan peraturan pemerintah dan penanganan di wilayah Pontianak dan Kubu Raya, serta tingkatkan koordinasi dan komunikasi aktif serta kolaborasi dalam penanganan  Covid-19 dari Tim Satgas Covid-19 Lanud Supadio. (dens97-penspo/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini