Sebanyak 12 Penerjun Akan Meriahkan Pembukaan Lomba Menembak Di Lanud Supadio

Editor: Redaksi author photo
Sebanyak 12 Penerjun Akan Meriahkan Pembukaan Lomba Menembak 
KALBARNEWS. CO.ID (KUBU RAYA) - Belasan Atlet Federasi Aero Sport Daerah (Fasida) Kalbar Lanud Supadio bersama Peterjun Yonko 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas ikuti latihan Terjun Payung (Free Fall) Latihan Terjun Payung  berlangsung di Area Main Apron Lanud Supadio, Senin (29/11/2021).

Terjung Payung (Free Fall) ini akan dilaksanakan dalam rangka turut meriahkan kegiatan Pembukaan (Opening) pertandingan menembak Bupati Kubu Raya dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup 2021 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu mendatang (4-5/12/2021).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Operasi Lanud Supadio, Kolonel Pnb Agung Indrajaya, M.Sc., Ia menjelaskan bahwa kegiatan Terjun Payung (Free Fall) ini berupa Kegiatan  Refreshing dilaksanakan pada hari Kamis (23/11/2021), dan untuk Staging serta Ketepatan dilaksanakan mulai hari Jumat (24/11/2021) sampai dengan hari Kamis (02/12/2021).

“Penerjunan tersebut dengan menggunakan Helly Puma Standby SAR HT-3314 Pic. Kapten Pnb. Fajar, selama pelaksanaan Latihan ini kita tetap memperhatikan faktor Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja), dan Faktor Cuaca (Weather) Supadio Area, serta tetap disiplin Prokes,” jelas Kolonel Pnb Agung Indrajaya.

Kolonel Pnb Agung Indrajaya menjelaskan pada Latihan kali ini, juga pada Run pertama Peterjun Kopda Beseri membawa Bendera Lanud Supadio, dan Pratu Sulkifli membawa Panji Yonko 465/Lambang tangan mengepal.

“Pada Run kedua Peterjun Pratu Roby Sinaga membawa Bendera Swa Bhuana Paksa Tulisan TNI AU, didampingi Danyonko 465 Brajamusti Letkol Pas Wisnu pada run pertama,” Jelasnya.

Kadisops Lanud Supadio juga menjelaskan latihan ini juga bertujuan untuk mengasah uji terampil masing-masing Peterjun (Atlet), diantaranya yang dari Fasida Kalbar binaan Lanud Supadio.

Adapun at let-atlet tersebut adalah  sebagai berikut :

1.  Dr. Ir. Sigid Sugiardi,

2.  Drs. Ramli Ramlan, 

3. AKP. Moch. Yudhi (Atlet),

4. Hermanus Irwan Dirgantara (Atlet),

5. Desi (Atlet),

6. Sepbriyan Rizky Saputra (Atlet),

7. Teguh Dwi Riyanto, SH., M.H., (Atlet), 

8. Mahmudah Ardhini G. (Atlet),

9. Aswandi Aliang (Atlet), Shavira Risqa Yudhi C. (Atlet),

10. Tri Anggun Permata Sari (Atlet), 

11. Yeni Dian Utami (Atlet),

12. Yuliana P. Kabang (Atlet),

 

“Dalam pelaksanaan latihan hari ini masing-masing peterjun mendarat dengan selamat dan tepat di area Dropping Zone (DZ) Main Apron Lanud Supadio,” pungkas Letkol Pnb Agung Indrajaya. (tim liputan).

Editor : Aan 

Share:
Komentar

Berita Terkini