Personel Kodim 1205/Sintang Turun Tangan Bantu Penanganan Banjir

Editor: Redaksi author photo
Personel Kodim 1205/Sintang Bantu Penanganan Banjir
KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Optimalisasi peran Kodim dalam penanganan tanggap darurat bencana alam banjir. Kodim 1205/Sintang mengerahkan personel jajaran untuk membantu masyarakat terdampak bencana banjir melanda Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (09/11/2021).

Dalam penanganan banjir, Kodim 1205/Stg bekerjasama dengan Puskesmas, BPBD Kab. Sintang dan instansi terkait lainnya memberikan bantuan dengan mendirikan tenda lapangan dan Posko kesehatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis.

Hal tersebut  disampaikan Kasdim 1205/Stg, Mayor Inf Amri Mrp mewakili Dandim 1205/Stg Letkol Inf Kukuh W menyampaikan, Kodim Sintang mengerahkan personel untuk membantu penanganan bencana banjir mulai dari proses evakuasi, pengamanan pemukiman warga, pengelolaan logistik serta membantu warga yang membutuhkan pertolongan medis.

Lanjut mengatakan, Kodim juga menyiapkan truk untuk evakuasi dan mengangkut kendaraan motor warga yang mogok, serta menggunakan LCR untuk patroli menyisir pemukiman warga. Selain LCR, personel dilapangan juga menggunakan perahu milik warga.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar waspada,  hati-hati dan jangan panik. Dikhawatirkan luapan air sewaktu-waktu bisa meninggi. ungkapnya. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini