Koramil Kahayan Tengah Bantu Warga Lintasi Banjir

Editor: Redaksi author photo
Personil Koramil Kahayan Tengah Bantu Warga Lintasi Banjir
KALBARNEWS.CO.ID (PULANG PISAU) - Personel Koramil 1011-16/Kahayan Tengah membantu warga yang berusaha melewati banjir di Jalan Raya Trans Palangka Raya - Kuala Kurun, Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Pulang Pisau, Senin (15/11/2021).

Hujan lebat yang terus turun beberapa hari ini membuat meluapnya Sungai Kahayan karena tidak mampu menampung air sehingga terjadi banjir. Akibatnya menggenangi jalan Raya Trans Palangka Raya - Kuala Kurun Km 11 s/d 14 dengan ketinggian air sekitar 60 s.d 65 Cm dan panjang jalan yang terendam air ± 3 Km.

Koramil Kahayan Tengah bersama dengan personel Polri dan masyarakat membantu masyarakat yang akan melintas, hal ini untuk mencegah terjadinya korban.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 16/Kahayan Tengah, Kapten Arh Parluhutan Sirait, Ia mengatakan, di daerah tersebut memang sering terjadi banjir. Setiap terjadi hujan lebat air Sungai Kahayan sering meluap.

Kapten Arh Parluhutan Sirait juga mengatakan, banjir membuat transportasi jalan terhambat, oleh karena itu Koramil Kahayan Tengah beserta masyarakat dan Polri menyiagakan personel di lokasi banjir.

"Kita bantu warga yang melewati jalan, saat ini terlihat tingginya air banjir membuat beberapa kendaraan bermotor tidak dapat beroperasional," tutup Danramil Kahayan Tengah. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini