Kapolsek Terentang Mengaku Terbantu Dengan Pelaksanaan Vaksin Oleh LDII

Editor: Redaksi author photo
Vaksinasi Warga Desa Radak Baru Kecamatan Terentang Kab Kubu Raya
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kapolsek Terentang Iptu Pujo Subroto mengaku sangat terbantu dengan pelaksanaan Vaksinasi bersama Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan suksesnya Vaksinasi ini Ia menilai tidak terlepas dari peran LDII.

"LDII dan Senkom adalah organisasi pertama yang bekerjasama dengan kepolisian dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19," ujarnya disela-sela Vaksinasi Massal di Balai Desa Radak Baru, Kamis (4 Nopember 2021).

Kerjasama itu menurut Kapolsek membantu kinerja kepolisian dalam menyukseskan program nasional vaksinasi.

"Alhamdulillah untuk Terentang jumlah warga yang sudah divaksin mencapai 65 persen. Jadi saya terbantu dengan LDII," kata dia.

Memang diakui dalam mengajak warga dirinya tidak segan-segan turun langsung ke rumah warga.

"Saya turun langsung ke rumah warga, karena saya tidak ingin warga Terentang terkena Covid 19 " tambah Pujo.

Sedangkan rasa haru tidak bisa ditutupi melihat antrian panjang warga Radak Baru Kecamatan Terentang Kubu Raya dalam mengikuti vaksinasi.

"Saya haru dan bangga dengan warga Desa Radak Baru yang rela antri untuk ikut vaksinasi. Itu pertanda kesadaran warga cukup bagus,," ujar Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto saat menghadiri Vaksinasi Massal atas kerjasama LDII Kubu Raya dan Polres Kubu Raya dan Pemdes Radak Baru.

Secara nasional LDII bertekad membantu pemerintah dalam menyukseskan Program Nasional Vaksinasi Covid 19.

"LDII sangat berkepentingan dalam menyukseskan program vaksinasi nasional, karena sebagai bagian dari ikhtiar untuk membentuk kekebalan komunal. Semoga dengan kekebalan terbentuk  masyarakat tetap sehat serta terhindar dari wabah dan penyakit" tegasnya.

Antusiasme warga Radak Baru menurut Susanto diharapkan dapat menginspirasi warga di desa lain.

"Kesadaran warga disini semoga diikuti warga desa lain sehingga target  vaksinasi nasional bisa terpenuhi," katanya.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi kepada jajaran kepolisian yang telah memfasilitasi warga untuk mendapatkan vaksin.

"Alhamdulillah secara nasional dari Bapak Kapolri, Kapolda dan hari ini Polres Kubu Raya dan  Kapolsek Terentang bersama LDII menggelar vaksinasi. Insya Allah akan terus berkelanjutan," pungkas Susanto. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini