Peduli Korban Banjir Desa Paal Kabupaten Melawi, Rumah Yatim Kalbar Bagikan Ratusan Paket Sembako

Editor: Redaksi author photo
Relawan Rumah Yatim Kalbar Bagikan Ratusan Paket Sembako

KALBARNEWS.CO.ID (MELAWI) – Akibat intensitas hujan yang tinggi akibatkan banjir rendam Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, melihat hal tersebut  Rumah Yatim Kalbar berempati dengan membagikan paket sembako untuk ratusan korban banjir di daerah tersebut.

Rumah Yatim Cabang Kalimantan Barat kembali membagikan ratusan paket bantuan sembako bagi masyarakat terdampak banjir, pada Senin (06/09/2021). Kali ini, banjir terjadi di Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Hal itu disampaikan Relawan Rumah Yatim Kalbar, Muhamad Razak Ia mengatakan, banjir mulai terjadi pada Sabtu (30/8), banjir disebabkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi dan pasangnya Sungai Melawi.

“Hingga hari ini, Senin (6/8), kedalaman air banjir masih mencapai 1 - 2 meter, ketinggian air berbeda-beda di setiap RW-nya, karena datarannya tidak rata," ujarnya.

Razak menambahkan, ada sebanyak 2.000 kepala keluarga atau 12.000 jiwa yang menjadi korban atas banjir ini. Harapannya, tambah dia, banjir bisa segera surut agar masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti sediakala.

Ia juga menyampaikan, kehadiran Rumah Yatim sangat disambut antusias oleh masyarakat. Pasalnya, para korban benar-benar memerlukan bantuan seperti ini. Razak berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban mereka.

Penyaluran bantuan Rumah Yatim ini mendapat tanggapan positif dari Kepala Desa Paal, Sukarman, ia mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah memberi bantuan kepada para korban banjir.

“Semoga donatur Rumah Yatim mendapat rezeki dan berkah yang berlimpah, dan bantuannya bisa bermanfaat membantu warga kami yang terdampak banjir," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini