Mendengar Kondisi Madrasah Yang Memprihatinkan, DPD Kamijo Kubu Raya Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo
Ketua DPD KAMIJO Kabupaten Kubu Raya, Rabuansyah. S.,Pd.
KALBARNEWS.CO.ID (KUBURAYA) – Setelah diberitakan diberbagai media tentang salah satu Madrasah tertua di Kalbar kondisinya meprihatinkan dan luput dari perhatian Pemerintah, Beberapa pengurus DPD Kader Militan Jokowi (KAMIJO) Kabupaten Kubu Raya mendatangi langsung Madrasah tersebut, Jumat (10/09/2021).

Madrasah Ibtida'iyah Hidayatussibyan yang berdiri sekitar tahun 1980 di Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya tersebut kondisinya sangat memprihatinkan dan sangat perlu perhatian dari pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Kader Militan Jokowi (KAMIJO) Kabupaten Kubu Raya, Rabuansyah. S.,Pd.I yang mendatangi Madrasah tersebut bersama ketua DPW Kamijo beserta pengurus yang lain.

"Mendegar dan membaca berita yang beberapa hari ini kami lihat, maka kami melaksanakan kunjungan kerja sekalian melihat langsung kondisi Madrasah Ibtida'iyah Hidayatussibyan ini,” ungkap Rabuansyah.

Rabuansyah mengatakan setelah melihat langsung memang benar adanya sekolah tersebut sangat memprihatinkan sekali, gedung tempat belajar mengajar sudah banyak rapuh, lantai, dinding dan pelapon sudah banyak berlobang-lobang.

DPD Kamijo Kubu Raya juga mendengar penjelasan Ketua Yayasan serta Kepala Sekolah, para guru pengajar serta beberapa masyarakat sekitar dan dengan melihat langsung kondisi sekolah tersebut.

"Dengan melihat langsung bersama jajaran DPW Kamijo Kalbar akan berkoordinasi ke Instansi terkait untuk menyampaikan kondisi sekolah yang benar-benar sangat memprihatinkan sekali kondisinya yang sudah mau roboh ini,” jelas Rabuansyah.

Rabuansyah menjelaskan hal seperti ini adalah menjadi salah satu program kerja pioritas DPD Kamijo Kubu Raya, untuk generasi penerus bangsa soal pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

“Sebab dunia pendidikan salah satu ketahanan bangsa dan kemajuan bangsa, dunia pendidikan untuk mengali bibit-bibit Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dari generasi muda,” pungkas Rabuansyah.  (tim liputan).

Editor : Aan 

Share:
Komentar

Berita Terkini