Kapolda Kalbar Laksanakan Kunjungan Kerja Serta Apel Besar Kesiapan Penanggulanag Karhutla

Editor: Redaksi author photo
Kapolda Kalbar Laksanakan Kunjungan Kerja di PT ASL Rasau Jaya

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kegiatan kunjungan kerja serta apel besar kesiapan penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) Polda Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Pabrik Asia Palem Lestari (APL) Desa Rasau Jaya Dua, Patok 36 Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaimantan Barat Irjen Pol Dr. Remigus Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si, dan diikuti oleh jajaran lainnya, Sabtu pagi (04/09/2021).

Apel Besar kesiapan penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) guna dalam menanggulangi Kebakaran Hutan dan lahan sehingga setiap stakeholder yang tergabung didalam satgas dapat mempersiapkan segala sesuatu sarana dan prasarana serta sumber daya yang ada.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. Remigus Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si menjelasakan jika kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk fokus pada pengecekan karhutla.

"Seperti yang kita ketahui terkait karhutla, pada bulan agustus sampai september sudah memasuki musim kemarau, Namun untuk saat ini kita terbantu dengan curah hujan yang cukup tinggi, namun meskipun hujan cukup tinggi kita Jangan terlena, kita harus siap selalu," tegas Kapolda.

Kapolda meminta agar masyarakat dapat bekerja sama untuk pencegahan terjadinya karhutla.

"Tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan pribadi kita," tuturnya.

Kedatangan Kapolda Kalbar Beserta PJU dan Ouwner PT. Asia Palem Lestari (APL), dalam rangka Kunjungan Kerja untuk melaksanakan Kesiapan Karhutlah serta pengecekan Sarpas dan Kelengkapan alat - alat Damkar serta dilaksanakan peragaan simulasi Damkar dalam Kegiatan tersebut diikuti total 119 Peserta dan tamu undangan. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini