Disiplinkan Personel TNI AU Satuan POM Lanud Supadio Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo
Disiplinkan Personel TNI AU Satuan POM Lanud Supadio
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Supadio Melaksanakan Operasi Penegakkan Dan Penertiban (Gaktib) Pekan Disiplin Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Dalam Rangka HUT Ke-76 TNI, Pekan Disiplin ini bertujuan Untuk menanamkan disiplin berlalu lintas dan menegakkan disiplin Protkes Satgas Covid-19.

Operasi ini diterapkan bagi seluruh anggota Lanud Supadio dan Keluarga Besar Lanud Supadio, serta masyarakat, dengan melengkapi semua surat kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

Maksud dilaksanakanya operasi ini adalah tercapainya disiplin berlalu lintas dan senantiasa safety dalam berkendaraan dan disiplin protkes, dlm percepatan pemulihan, dari penyebaran Covid-19, Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 24 September sampai dengan 4 Oktober 2021 d wilayah Lanud Supadio Kubu Raya dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Supadio Letkol Pom Prawoto, Ia mengatakan bahwa dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI, Danpuspomau beserta jajaran melaksanakan kegiatan pekan disiplin khususnya meningkatkan penegakan hukum disiplin dan tata tertib di daerah hukum masing-masing.

“Kita melaksanakan di wilayah hukum Lanud Supadio, sebagai sasaran utama kegiatan tersebut adalah personel dan keluarga besar Lanud Supadio beserta masyarakat sekitar yang beraktivitas di lingkungan seputar Lanud Supadio," ungkap Letkol Pom Prawoto.

Ia menjelaskan kegiatan ini juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, mencegah terjadinya pelanggaran kelengkapan kendaraan, mencegah penyalahgunaan noreg TNI AU dan pelanggaran-pelanggaran lain yang dimungkinkan dilakukan prajurit TNI AU.

“Selain Itu pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya membantu program pemerintah dalam pengendalian Covid-19 dengan memasukkan penegakan protkes sebagai salah satu titik berat sasaran,"jelasnya lagi.

Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Supadio Letkol Pom Prawoto juga mengatakan kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan preventif dengan meningkatkan kegiatan patroli kendaraan dan pemeriksaan mess personel.

“Dengan segala upaya tersebut diharapkan akan tercipta personel TNI AU yang tertib dan disiplin serta terhindar dari penyebaran Covid-19," pungkasnya.(Iden/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini