Bank Kalbar Raih 3 Penghargaan di Top BUMD Award 2021

Editor: Redaksi author photo
Bank Kalbar Raih 3 Penghargaan di Top BUMD Award 2021
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) meraih penghargaan pada kegiatan TOP BUMD Award 2021 yang diselenggarakan oleh majalah TOP Business 2021.

Kegiatan yang bekerjasama dengan  Institut Otonomi Daerah dan beberapa lembaga, asosiasi, dan konsultan bisnis seperti LKN (Lembaga Kajian Nawacita), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis–Universitas Padjadjaran Bandung, dengan melibatkan Dewan Juri sekitar 10 Profesor, beberapa Doktor, serta para Praktisi dan Konsultan Bisnis.

Tidak tanggung tanggung Bank Kalbar raih tiga penghargaan sekaligus diaantaranya Top Pembina BUMD 2021 yang diraih oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji S.H., M.Hum, Top CEO BUMD 2021 diraih oleh Drs. Samsir Ismail, M.M, sedangkan Bank Kalbar meraih TOP BUMD 2021 #Bintang 4.

Acara penganugerhaan penghargaan TOP BUMD 2021 diselengarakan di Hotel Rafles Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara penganugerahan penghargaan TOP BUMD 2021 dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. Ria Norsan, M.M., M.H. yang mewakili Gubernur Kalbar yang menerima penghargaan, Komisaris Utama Bank Kalbar Irjen Pol (P) Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., Komisaris Independen Bank Kalbar, Heryandi, S.E, M.Ak, CMA, Direktur Umum Bank Kalbar, Rokidi, S.E., M.M.

Pada saat penerimaan penghargaan tersebut Wakil Gubernur Kalbar, Bapak Drs. Ria Norsan, M.M., M.H yang mewakili Gubernur Kalbar menyampaikan penghargaan TOP BUMD 2021 ini dipersembahkan untuk Masyarakat Kalbar.

“Saya dan Bapak Gubernur meminta kepada Bank Kalbar untuk menjadikan raihan ini untuk jadi motivasi semangat agar selalu memberikan layanan secara optimal kepada masyarakat kalbar khususnya Nasabah Bank Kalbar, Saya ucapkan selamat kepada Bank Kalbar yang sudah mendapatkan penghargaan ini dan tentunya sangat membanggakan bagi kita semua khususnya masyarakat Kalimantan Barat,” ungkap Wagub Kalbar.

Pada kesempatan tersebut Komisaris Utama Bank Kalbar, Irjen Pol. (Purn) Didi Haryono, S.H., M.H. mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada warga Kalbar khususnya nasabah Bank Kalbar sehingga Bank Kalbar bisa meraih prestasi ini.

“Ucapan terimakasih yang tak terhingga juga kami sampaikan kepada para pemegang saham Utamanya Bapak Gubernur Kalbar, dan Bapak ibu Bupati dan Walikota se Kalbar yang memberikan kepercayaan kepada Bank Kalbar untuk mengelola keuangan daerah yang ditempatkan kepada bank kalbar berbentuk saham guna mendorong pembangunan diberbagai aspek sekaligus mensejahterakan masyarakat Kalbar,” ujar Irjen Pol. (Purn) Didi Haryono.

Ucapan Terimakasih juga disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia dan stake holder lainnya yang selama ini telah memberikan bimbingan, bekerjasama dengan baik serta berkolaborasi dan bersinergi dengan Bank Kalbar.

“Alhamdulillah kerja keras kita semua mendapatkan apresiasi di tingkat Nasional untuk TOP Pembina BUMD 2021, TOP CEO BUMD 2021, dan juga TOP BUMD 2021 #Bintang 4. Tentunya ini bukan suatu hal yang mudah seperti membalikan telapak tangan, ini memerlukan suatu proses mulai dari langkah langkah perencanaan persiapan sampai dengan langkah langkah evaluasi kinerja menjadi kan suatu ukuran dalam penilaian ini,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Umum Bank Kalbar Rokidi, S.E., M.M., yang hadir menerima penghargaan TOP BUMD 2021 mengatakan dengan adanya penghargaan ini dirinya bangga karena tiga trophy bisa didapatkan yang pertama kinerja terbaik dengan predikat bintang 4, yang kedua CEO BUMD Terbaik, dan ketiga Pembina BUMD terbaik.

Ia juga berterimakasih atas doa, dukungan dan kepercayaan Masyarakat Kalbar khususnya Pemegang saham pengendali bapak Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M.Hum, dan Bupati dan Walikota Sekalbar, OJK Provinsi Kalbar, Bank Indonesia Perwakilan Kalbar yang selama ini telah memberikan arahan, bimbingan serta saran yang membangun sehingga Bank Kalbar dapat meraih pengahargaan ini. 

“Tak lupa juga ia mengajak seluruh masyarakat Kalbar menjadi nasabah Bank Kalbar, dengan menjadi nasabah Bank Kalbar tentunya kita akan membantu membangun daerah di Kalimantan Barat karena nantinya hasil keuntungan yang Bank Kalbar dapatkan akan kembali kedaerah masing-masing berupa Deviden yang nantinya deviden itu akan digunakan untuk pembangunan daerah serta dapat membuat Bank Kalbar lebih maju lagi karena Bank Kalbar Bank Kite Punye Kite,” pungkas Direktur Umum Bank Kalbar. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini