Pengurus DPW PPP Kalbar Kunjungi Dan Berikan Bantuan Kepada Pondok Pesantren

Editor: Redaksi author photo

Pengurus DPW PPP Kalbar Pondok Pesantren
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Dalam rangka merayakan hari As-syura atau Sepuluh Muharam, Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) secara serentak diseluruh Indonesia.

Hal itu juga dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Barat, Sejumlah Pengurus pun menyambangi beberapa Pondok Pesantren yang ada di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Selain  berkunjung  Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Barat juga menyerahkan bantuan sembako dan tali asih kepada pengurus pondok pesantren, dengan harapan dapat meringankan beban ditengah pandemi covid-19 yang belum mereda.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Barat, HM Nasir, Ia mengatakan PPP mencoba bergerak membantu sesama dimasa sulit seperti sekarang sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

Khususnya dipondok pesantren yang mendidik anak anak bangsa yang berakhlakul karimah, sehingga perlu dorongan dan dukungan sejumlah masyarakat yang mampu untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan para santri yang sedang mondok.

"Kita berharap bantuan yang kita salurkan dapat meringankan beban masyarakat khususnya dipondok pesantren, serta mengajak bersama sama seluruh kader bahu membahu membantu sesama dimasa pandemi seperti sekarang", ungkap Mantan Bupati Kapuas Hulu ini.

Sementara itu Sekjen DPW PPP Kalbar,  H Miftahul Ulum mengatakan, ini merupakan arahan partai dan kegiatan serentak secara nasional, untuk mendekatkan diri kepada para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para kiyai agar dapat bersinergi membangun bangsa ditengah pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir.

Selain itu kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai sejak 1 muharam lalu. Dengan harapan dapat terus bergandengan tangan bersama dalam menghadapi pandemi covid-19 dengan saling membantu satu sama lain, dan memberikan dukungan serta semangat kepada sesama.

"Alhamdulilah hari ini di hari Assyura tepatnya sepuluh muharam kita dapat menyambangi pondok pesantren yang ada di Kalbar, dan ini merupakan amanah dari DPP PPP untuk melakukan pendekatan kepada para ulama tokoh agama dan kiyai, sebagai bentuk dukungan dan bersama dalam menghadapi pandemi covid-19, dan gerakan ini digelar secara nasional," ungkap Miftahul Ulum.

Salah seorang Pengasuh Pondok Pesantren Mu'tasim Billah KH Yahya Zaini mengapresiasi apa yang dilakukan Partai Berlambang Ka'bah tersebut, dalam membantu dan mendukung Pondok Pesantren yang ada di Kalimantan Barat ini.

Diakui KH Yahya Zaini PPP merupakan partai yang memang kerap kali datang mengunjungi Pondok Pesantren asuhannya, meski tidak dipungkiri sejumlah partai lain juga pernah hadir mengunjungi Pondok Pesantren Mu'tasim Billah, namun yang memang sering memberikan bantuan dan datang ke pondok pesantren yang beralamat di jalan Purnama Ujung ini adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Kami selaku pengurus pondok pesantren mengapresiasi apa yang dilakukan partai ppp kepada kami, dengan memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban kami ditengah masa sulit sekarang akibat pandemi", ungkap KH Yahya Zaini.

Usai melakukan kunjungan ke sejumlah Pondok Pesantren, Pengurus DPW PPP Kalbar berharap gerakan saling membantu dapat terus digalakan terlebih para kader dan para legislatif yang memang harus ada ditengah-tengah masyarakat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, selain menyerap dan mendengar aspirasi masyarakat tersebut. B(samsul).

Editor : Aan 

Share:
Komentar

Berita Terkini