Pelaku Pembunuhan Sadis Di Sintang Ditangkap Polisi, Ternyata Ini Penyebabnya

Editor: Redaksi author photo
Tersangka RA (27) Pelaku Pembunuhan Sadis di Sintang

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG)Tidak perlu waktu lama Aparat Kepolisian akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan berantai satu keluarga yang menghebohkan warga Dusun Laman Natai, Desa Solam Raya, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang  

Tim Satreskrim Polres Sintang berhasil menangkap pelaku berinisial RA (27) yang merupakan warga sekitar lokasi kejadian pembunuhan tersebut, Pelaku RA diamankan polisi pada Kamis malam (5 Agustus 2021).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sintang melalui Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Hoerrudin mengatakan bahwa pelaku beserta barang bukti sudah diamankan dan sedang dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Dari hasil penyelidikan pelaku mengakui seluruh perbuatan yang dilakukannya lantaran dendam akibat dikatakan miskin serta beberapa kalimat hinaan lainnya,” jelasnya kepada sejumlah wartawan.

Dari hasil interogasi, pelaku menyebutkan bahwa tindakannya dilakukan sendiri tanpa bantuan siapapun. Sehingga menjadikannya pelaku tunggal, Pembunuhan tersebut bermula pada Senin, 2 Agustus 2021, pelaku berkunjung ke rumah korban dengan niat ingin meminjam uang sebesar Rp 5 juta.

Namun korban tidak memberikan pinjaman, malah korban menjawab dengan kasar serta beberapa kalimat yang menyinggung perasaannya sehingga pelaku dendam.

Dengan modus meminta korban atas nama Sugiono untuk mengantarkannya pelaku ke rumah adik iparnya, dan dalam perjalanan di lahan sawit blok 4 ZZAB pelaku mengeluarkan parangnya kemudian menghabisi korban Sugiono dan Afsya Amila Putri dengan cara dibacok.

Tak berhenti disitu, pelaku kemudian membawa sepeda motor korban Sugiono kemudian menjemput korban Turyati, dengan mengatakan bahwa cucunya yaitu Afsya Amila Putri menangis dan meminta dijemput.

“Kemudian pelaku pun membonceng Turyati ke ke blok 4 ZZAB yang tak jauh dari TKP pembunuhan pertama dan kemudian menghabisi Korban Turyati di Kebun Sawit dimana mayat Turyati ditemukan warga,” jelas AKP Hoerrudin.

Usai melakukan aksinya, pelaku mengembalikan sepeda motornya ke rumah korban di mana dalam perjalanan dirinya kemudian membuang barang bukti berupa parang ke semak-semak.

Pelaku yang saat itu telah selesai melancarkan aksinya, kembali langsung ke rumah sambil memantau situasi di sekitar rumahnya.

“Saat ini tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan dan sedang dalam penyelidikan lebih lanjut, dari hasil penyelidikan pelaku mengakui seluruh perbuatan yang dilakukannya,” pungkas AKP Hoerrudin.(tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini