Lanud Supadio Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) -  Lanud Supadio laksanakan vaksinasi dosis kedua, setelah lebih dari 4 minggu yang lalu pada pelaksanaan vaksinasi pertama, vaksinasi kedua ini dilaksanakan di gedung Teddy Kustari, Lanud Supadio, Jalan KH Abdurrahman Wahid, Sabtu (07/08/2021). 

Ratusan peserta yang telah melengkapi dosis pertamanya maka wajib mengikuti vaksinasi kedua yang melibatkan vaksinator dari RSAU dr. Mohammad Sutomo, Lantamal XII Pontianak dan Dinkes Kabupaten Kubu Raya.

Saat meninjau kegiatan vaksinasi yang berlangsung, Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari vaksinasi pertama.

"Pelaksanaan yang lalu sekitar tanggal 3 Juli 2021. Jadi, memang sudah jadwalnya untuk dilakukan vaksinasi kedua bagi masyarakat untuk melengkapi dosis yang dibutuhkan," kata Danlanud.

Danlanud mengatakan dengan melengkapi dosis vaksinasi ini maka dapat lebih meningkatkan kekebalan tubuh seseorang.

"Vaksin ini tujuannya untuk menambah imunitas tubuh, sehingga dengan menerima dosis kedua diharapkan dapat lebih memperkuat imunitas itu sendiri dan kekebalan komunal benar-benar terwujud," tambah Danlanud.

Meski sudah melengkapi vaksinasi hingga dosis kedua, Danlanud Supadio tetap menghimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Dengan kelengkapan dosis yang diberikan, tentunya kita tetap tidak boleh lengah menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai kita kalah dengan Covid-19, tetap patuhi anjuran dan peraturan pemerintah untuk bersama-sama menekan penyebaran Covid-19," pungkas Danlanud.(tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini