Kawal Vaksinasi Dosis Kedua, Babinsa Sungai Raya Dalam Lakukan Hal Ini

Editor: Redaksi author photo

Babinsa Sungai Raya Dalam Kawal Vaksinasi Dosis Kedua

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Guna berikan rasa aman dan untuk menyukseskan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayahnya, Babinsa Sungai Raya Dalam Koramil 1207-05/Sungai Raya Dalam Kodim 1207/Pontianak Sertu Tarsiman melaksanakan pendampingan petugas Kesehatan pada kegiatan penyuntikan vaksinasi dosis ke-2 di Kantor Desa Sungai Raya Dalam Jalan Taman Sungai Raya, Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (13/08/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Sungai Raya Dalam Sertu Tarsiman menyampaikan, Bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dosis ke-2 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana dan tahapan.

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin dosis ke-2 yang diberikan kepada pelayan publik ini bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” Ujar Sertu Tarsiman

Oleh karena itu, dirinya juga mengharapkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin dosis ke-2 ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan. Selain itu juga, jelas Sertu Tarsiman, meskipun telah divaksin Covid-19 tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan virus.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin dosis ke-1 dan ke-2 agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan melaksanakan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan),” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 1207-05/Sungai Raya Kapten Inf Albertus Nihem mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah Daerah, di antaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan  terhadap pemberian vaksin di wilayah Kecamatan Sungai Raya,” Kata Danramil. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini