Kabupaten Mempawah Mendapat Bantuan Mobil Ambulance Dari Gubernur Kalbar, Ini Kegunaanya

Editor: Redaksi author photo
Bupati Mempawah Mendapat Bantuan Mobil Ambulance 
KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Bupati Mempawah Hj Erlina menerima bantuan berupa 1 unit Ambulance Infeksius dan 6 Unit Konsentrator Oksigen dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Gubernur H Sutarmidji di Halaman Pendopo Gubernur Kalbar jalan A Yani Pontianak, Senin (30 Agustus 2021). 

Bupati Mempawah Hj Erlina mengatakan Ambulan Infeksius yang diserahkan nantinya akan digunakan khusus bagi pasien yang terinfeksi virus Corona sehingga terpisah dengan pasien umum lainnya. 

"Idealnya memang perlu dipisah, ambulan yang dipakai untuk pasien penyakit tidak menular dengan penyakit yang menular, seperti covid ini yang potensi penularannya tinggi", ungkap Hj. Erlina setelah menerima bantuan tersebut.

Bupati Erlina mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sutarmidji atas bantuan yang telah diberikan, ia berharap ambulan dan Konsentrator oksigen tersebut dapat membantu penanganan covid-19 di Kabupaten Mempawah.

"Ambulannya besar dan fasilitasnya cukup lengkap. Selanjutnya 6 unit Konsentrator oksigen ini nanti kita siagakan di RSUD Rubini, untuk menghindari kelangkaan oksigen seperti beberapa waktu lalu, saat kasus konfirmasi (covid-19) meningkat.", jelas Hj. Erlina.

Sementara itu Gubernur Kalbar, Sutarmidji menjelaskan bahwa ada 12 unit mobil ambulan yang diserahkan kepada sepuluh Kabupaten dan Kota, yakni Kabupaten Sambas, Bengkayang, Melawi, Sekadau, Landak, Mempawah, Sanggau, Ketapang, Kuburaya dan Kota Pontianak. Sedangkan sebanyak 62 unit oksigen konsentrator dibagikan kepada 14 Kabupaten dan Kota di seluruh Kalimantan Barat.

"Saya mendapat banyak laporan Kabupaten dan Kota kekurangan mobil ambulan, bahkan menggunakan mobil biasa untuk membawa pasien covid-19. Maka dari itu, saya memutuskan membeli mobil Ambulans," tutupnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini