JRA LDNU Kubu Raya Laksanakan Ruqyah Massal Di Desa Puguk Sui Ambawang, Ini Tujuannya

Editor: Redaksi author photo
JRA LDNU Kubu Raya Laksanakan Ruqyah Massal Di Desa Puguk 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Jamiyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (JRA LDNU) Team Kandayas Kubu Raya, untuk ketiga kalinya dalam tahun 2021 laksanakan Dakwah Ruqyah Massal (Ruqmas) di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Kali ini Jamiyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (JRA LDNU) Team Kandayas Kubu Raya melaksanakan Ruqyah massalnya di Masjid Al-Mujahidin Kampung Tengah Dusun Beringin Desa Puguk Kecamatan Sungai Ambawang, Minggu (29/08/2021).

Rugyah massal ini yakni mengenalkan Al-Qur'anul Karim Kalimatullah sebagai Obat Pertama dan Paling Utama. Sebagai Mukjizat yang diwahyukan kepada baginda Agung Nabi Muhammad SAW, serta mengubah pola pikir masyarakat awam, yang takut untuk merujuk diri ikhtiar penuh keyakinan berobat dengan Al-Qur'an.

Jamiyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (JRA LDNU) Team Kandayas Kubu Raya berharap peserta ruqyah massal akan Istiqomah menunaikan Kewajibannya sebagai Muslim dan Muslimat yang taat, namun jika mengalami kendala sakit sebagai teguran dan ujian dari Allah SWT berasumsi bahwa Ruqyah selalu di identik dengan Pasti Kesurupan dan gangguan Jin saja. Karena efek dari Sinetron.

Hal itu disampaikan Ketua PC JRA LDNU Kubu Raya, KH. Abdussomad, M.Pd.I, Ia menyatakan sebagai ummat muslim-muslimat harus terbiasa dan mencoba kebiasaan baik ini, karena sudah dianjurkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW, bahkan bacaannya sangat mudah dan bahkan hafal dan sering dibaca setiap hari, namun banyak yang tidak mengetahui manfaat dan khasiatnya kedahsyatan Al-Qur'an.

"Kami berharap masyarakat juga semangat sembuh jika ada keluhan sakit, dan sebisa mungkin usai kegiatan Ruqyah dengan sabar dan Istiqomah terus ikhtiar dilakukan dengan berulang sambil berharap dari Allah SWT, yang memiliki hak preogratif sembuh mengangkat segala penyakit kita yang diderita," ungkap KH. Abdussomad.

Sementara itu Ketua Pengurus Pimpinan Wilayah JRA Kalimantan Barat, KH. Abdul Aziz, M.Pd.I menegaskan bahwasanya berobat dengan Al-Qur'an ini merupakan keharusan dan kesunnahan yang mesti dilestarikan dan membantu bersama untuk didakwahkan serta didawamkan kepada semua keluarga Sakit tak sakit wajib ikhtiar diri berobat dengan Al-Qur'an yang sudah diwahyukan melalui Nabi Muhammad yang memberikan sejuta manfaat bagi ummatnya.

"Berobat dengan Al-Qur'an jika dihayati penuh kekhusyuk'an dan keimanan hati yang mantap. maka InsyaAllah Biidznillah sembuh dengan kuasa Allah SWT, lantaran kita senantiasa ikhtiar sembuh tak sembuh dengan berobat dengan Al-Qur'an dapat pahala, dan masalah obat ya tentunta jodohan, semisal kita terkadang sakit kepala ada yang cocok dengan Paramex, Mixagrib dan Oscadon. Itu semua hanyalah wasilah samahalnya Al-Qur'an hanyalah media bacaan. Sepenuhnya semua mutlak atas kehendak izin Allah. Allahu A'lam,” jelas KH. Abdul Aziz.

Kegiatan tersebut dihadiri Puluhan warga RT/RW 006/004 Dusun Beringin sekaligus Jamaah Masjid Al-Mujahidin, Kepala Desa Puguk, Ketua Ranting NU Desa Puguk, Koordinator Ustadz Kardi Selaku Panitia Tuan Rumah, Remaja Masjid dan Ibu Muslimatan.

Hadir juga para Praktisi Jamiyyah Ruqyah Aswaja Kubu Raya Kalimantan Barat yang antusias mendakwahkan Al-Qur'an hingga kepelosok Desa. Ruqyah sebelumnya di Desa Madu Sari Masjid Aljinan Kecamatan Sungai Raya Koordinator Ustadz Ulil Abshor Wakil Ketua JRA NU Kubu Raya, dan Perdana di Pondok Nurul Ulum Dusun Perangkap Desa Enau Kecamatan Kubu Padi Koordinator Gus Muslim Bendahara JRA Nahdlatul Ulama Kubu Raya.

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua JRA NU Kubu Raya, Ustadz Ulil Abshor, Ia mengatakan manfaatnya dari adanya Ruqyah Massal bisa membangun secara beransur-ansur jika setiap waktu dan setiap hari diamalkan. Maka efeknya akan sangat membaik membawa perubahan, baik penyakit medis seperti asam lambung, mag, pundak berat, vertigo, imsomnia, stroke, demam, kanker, asam urat.

“Bahkan yang non medis sekalipun seperti sering lupa rokaat sholat, sering marah-marah mendadak, konflik rumah tangga, sulit mendapat keturunan, sulit mendapat jodoh, sering bermimpi buruk, kenakalan remaja dan bahkan terkena sihir,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini