Jalan Sungai Raya Dalam Rusak Parah, Ini Tindakan DPRD Kab Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Adanya keluhan pengendara terkait rusaknya sejumlah titik di Jalan Sungai Raya Dalam Kabupaten Kubu Raya, DPRD pun meninjau langsung guna mengetahui kerusakan tersebut, Satuan Kerja BWSK Kalimantan Barat pun berjanji akan membenahi ruas- ruas yang rusak serta menata ulang taman-taman yang rusak akibat pembangunan turap di lokasi tersebut.

Sejak beberapa bulan terakhir kawasan arus lalu lintas di jalan Sungai raya Dalam cukup terganggu akibat adanya pemasangan turap sumber air, yang berdampak pada kerusakan sejumlah titik jalan Sungai Raya Dalam menuju Punggur dan sekitarnya.

Ketika ditemui langsung di lokasi usai melakukan peninjauan tersebut, Suharso Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya menjelaskan jika sejumlah pengendara dan warga yang melintas pun cukup mengeluhkan kerusakan tersebut, menanggapi hal tersebut DPRD Kubu Raya dan stakeholder terkait melakukan peninjauan guna melihat kerusakan pada jalan kabupaten tersebut.

Terlebih pada tahun ini pemkab Kubu Raya tidak ada penganggaran dana untuk perbaikan di jalan Sungai Raya dalam, hal tersebut diutarakan Suharso seusai meninjau kerusakan jalan Di Sungai Raya Dalam, Rabu siang (25/08/21).

"Kini pihak kami pun sudah merasa lega, mengingat Satker BWSK berjanji akan menyisihkan anggaran untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak akibat pembangunan turap tersebut," Kata Suharso.

Tak hanya itu Satuan Kerja BWSK juga akan menata ulang taman-taman yang rusak akibat pembangunan turap di lokasi tersebut.

"Saya pun berharap dengan adanya pembangunan ini, tidak ada lagi pedagang kaki lima yang memenuhi kawasan Sungai raya dalam dan masyarakat yang membuang sampah di sepanjang aliran sungai di lokasi tersebut," Pungkas Suharso. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini