Teras Parit Nanas Destinasi Wisata Di Pontianak Utara, Wali Kota Ajak Warga Menjaga Dan Merawatnya

Editor: Redaksi author photo
Wali Kota Pontianak, Ir Edi Rusdi Kamtono  

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Kini Pontianak punya Destinasi menarik di wilyaha Pontianak Utara yaitu Teras Parit Nanas, Penataan kawasan tepian sungai tak hanya terfokus di pusat kota saja, Teras Parit Nanas di Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara salah satunya.

Taman dengan konsep waterfront yang berlokasi di tepian Sungai Landak persis di bawah Jembatan Landak sudah bisa dinikmati oleh warga sekitar untuk sekadar bersantai bersama keluarga menikmati suasana tepian sungai.

Namun untuk saat ini, taman tersebut ditutup sementara mengingat Kota Pontianak memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, Taman Teras Parit Nanas merupakan bagian Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU). Meskipun taman tersebut telah rampung dikerjakan, namun masih ada beberapa finishing yang harus dikerjakan agar lebih tertata rapi dan indah. 

“Saya minta masyarakat ikut bersama-sama menjaga Teras Parit Nanas, tidak dirusak, tidak membuang sampah sembarangan serta tidak kumuh,” ujarnya.

Teras Parit Nanas bakal menjadi salah satu destinasi wisata baru khususnya bagi warga di Pontianak Utara dan Timur. Ia berharap kehadiran Taman Teras Parit Nanas bisa menjadi pilihan warga untuk menikmati pemandangan sungai dari sisi Utara. 

“Sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi jika ingin menikmati waterfront, cukup datang ke Teras Parit Nanas,” tutur Edi.

Dijelaskannya, penataan kawasan tersebut menelan anggaran sekitar Rp 17 miliar bersumber dari APBN. Penataan itu merupakan bagian dari penataan waterfront di Pontianak Utara. 

“Pembangunannya sudah rampung, tinggal sedikit dilakukan finishing,” jelasnya.

Walikota Pontianak, Ir Edi Rusdi Kamtono ajak masyarakat Kota Pontianak khususnya di Pontianak Utara untuk ikut menjaga serta merawat Taman Parit Nanas ini sebagai icon dan destinasi wisata baru di Kota Pontianak Kalimantan Barat. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini