Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Masyarakat Di Kecamatan Kuala Mandor B

Editor: Redaksi author photo
Vaksinasi Covid-19 Sasar Masyarakat Di Kuala Mandor B

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Polsek Kuala Mandor B bekerjasama dengan Puskesmas lakukan vaksinasi covid-19 kepada sejumlah warga di Kecamatan Kuala mandor B di Posko Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Kuala Mandor B Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya.

Petugas kesehatan lakukan Vaksinasi kepada warga dengan memberikan vaksinasi tahap I dan ada yang melakukan vaksinasi tahap II terhadap masyarakat sebanyak 70 orang.

Hal itu disampaikan Kapolsek Kuala mandor B Iptu Dede Hasannudin melalui Paursubbag Humas Aiptu Dodik Yulianto,Ia menjelaskan pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Kuala Mandor B diikuti oleh 70 orang yang melaksanakan Vaksin baik tahap I dan Tahap II dengan jenis vaksin Sinovac.

“Adapun sasaran pelayanan publik, Nakes, Tenaga Publik, Masyarakat Umum, Pelajar yang berada di wilayah Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya yang belum melakukan vaksinasi covid-19,” terang dodik.

Dalam kegiatan tersebut turut dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat yang ikut dalam kegiatan, dengan Menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah untuk mencegah penyebaran Covid – 19 dan Mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Kubu Raya nomor : 451/ 1155 /KESRA tentang Penegasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

Tentang adanya pro dan kontra terhadap kegiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah dengan menyebarnya berita-berita Hoax, tentunya ini harus disikapi bahwa berita yang beredar tentulah tidak benar dan perlu adanya sosialisasi dengan didukung oleh Forkopimcam, tokoh agama dan Tokoh masyarakat setempat.

“Dengan adanya kerjasama semua pihak maka diharapkan vaksinasi di kecamatan Kuala Mandor B bisa terealisasi dan maksimal dibandingkan kecamatan lainnya,”pungkasnya. (tim liputan)

Editor ; Aan.

Share:
Komentar

Berita Terkini