Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Mendapat Motivasi Dan Semangat Dari Pangdam XII/Tpr

Editor: Redaksi author photo
Pangdam XII/Tpr Beri Motivasi Dan Semangat Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Melaksanakan kunjungan ke wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyambangi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti di Pos Kotis Entikong Sanggau, Rabu (28/07/2021)

Kedatangan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad serta rombongan disambut Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., beserta seluruh personel Pos Kotis Entikong.

Dalam kunjungannya, Pangdam XII/Tpr selaku Pangkoopsdam XII/Tpr memberikan motivasi dan semangat kepada Prajurit agar melaksanakan tugas pokoknya dengan baik dengan menghindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun.

Selanjutnya Pangdam meminta kepada personel Satgas Pamtas, selain menjaga patok batas negara, untuk dapat menanamkan semangat bela negara kepada para pemuda di perbatasan.

"Semangat cinta tanah air sangat strategis kedepannya. Lakukan pembinaan - pembinaan kepada para pemuda. Sehingga pemuda kita memiliki nilai jual dan mampu membangun wilayahnya," tegas Pangdam.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga menekankan kepada personel Satgas Pamtas untuk dapat berperan membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di wilayah perbatasan.

"Untuk para Danpos apabila di wilayahnya ada masyarakat yang terindikasi terpapar agar berkoordinasi dengan aparat desa setempat atau Satgas Ter agar bisa segera ditindaklanjuti," pesan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini