Ratusan Kaum Milenial Ikuti Vaksinasi Massal Bersama AMPI Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Ratusan Kaum Milenial Ikuti Vaksinasi Massal 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Vaksinasi bagi masyarakat Kalimantan Barat terus gencar dilakukan, salah satunya adalah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kalbar yang melaksanakan Vaksinasi massal bagi generasi milenial dengan kuota sebanyak 300 vaksin.

Ratusan generasi millennial dating dan memenuhi Cofeshop Tumbuh Jalan Mujahidin Pontianak dengan tetap menerapkan protocol kesehatan ikuti vaksinasi yang mulai dibuka sejak pukul delapan pagi.

Salah seorang peserta milenial Cindy mengaku tertarik mengikuti vaksinasi karena teman seusianya juga ramai ikut vaksinasi yang didapat informasi dari media sosial instagram.

Meski awalnya ia mengaku takut untuk divaksin dengan berita berita hoax yang diterima, namun ketika menjalani vaksinasi yang digelar oleh AMPI Kalbar ia justru tidak merasakan apapun usai divaksin.

"Ya awalnya saya takut ikut vaksin tapi pas diajak kawan kawan akhirnya saya ikut dan coba tapi alhamdulilah tidak terjadi apa-apa," ungkap Cindy kepada Kalbarnews.

Sementara itu ketua panitia pelaksana drg. Anggita Elprija Wulandari mengatakan, AMPI Kalbar mencoba mengerakan generasi muda untuk ikut mendukung program pemerintah dalam mencapai vaksinasi, sehingga dengan gerakan ini diharapkan generasi milenial juga ikut menggelar vaksinasi serupa bagi generasi muda.

Diakui Anggita permintaan dan antusias vaksinasi bagi milenial ini cukup banyak namun karena stok vaksin yang terbatas sehingga kali ini vaksinasi hanya dibatasi 300 orang saja.

"Hari ini kami mendorong dan mengajak generasi milenial dibeberapa wilayah kalbar untuk menggelar vaksinasi sehingga turut membantu pemerintah dalam capaian vaksinasi, meski memang di kalbar kita akui stok vaksin kurang untuk mencakup lebih banyak lagi," ungkap Anggita.

Ia menambahkan dipilihanya Coffeshop sebagai lokasi vaksinasi, selain ingin tampil  berbeda dan sirkulasi udara terjaga, juga sebagai upaya mendukung pelaku umkm yang juga terdampak akibat PPKM Darurat yang diterapkan di Kota Pontianak.

"Kami memilih Coffeshop sebagai lokasi vaksinasi sebagai upaya mendukung pelaku UMKM yang terdampak akibat PPKM Darurat," ujar Anggita.

 

Kegiatan juga dihadiri oleh Gubernur Kalbar Sutarmijdi, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Dan Bupati Mempawah Erlina Norsan.

Gubernur Kalbar Sutarmijdi mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh AMPI Kalbar, dengan gencarnya vaksinasi maka generasi milenial yang suka kongkow ini diwarung kopi, bisa lebih leluasa karena sudah divaksin, namun tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

"Generasi milenial inikan yang sering kongkow diwarkop, jika mereka sudah divaksin setidaknya mengurangi resiko terpapar, namun tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan ketat," ungkap orang nomor satu di Kalbar ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, ia berharap generasi milenial tidak lagi takut dan termakan isu hoax tentang vaksin, ikuti saja anjuran pemerintah yang ingin menjaga masyarakat melalui program vaksinasi.

"Kita berharap generasi milenial ini tidak termakan info hoax dengan vaksinasi yang dilakukan hari ini, sehingga dapat mengajak teman temanya sukseskan vaksinasi khususnya bagi para remaja," tegas mantan Bupati Mempawah dua periode ini.

Sementara itu Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mendukung sepenuhnya upaya tercapainya vaksinasi bagi masyarakat Kota Pontianak, khususnya generasi milenial yang cukup banyak di Kota Pontianak.

"Kami mendukung sepenuhnya upaya vaksinasi bagi generasi milenial, dengan demikian capaian vaksinasi 80 persen dikota pontianak cepat terealisasi," ungkap Edi Kamtono.

Usai mendapatkan vaksinasi para peserta juga mendapat bingkisan dari pantia, sambil menunggu antrian vaksinasi para peserta dihibur dengan alunan musik akustik yang mewarnai gelaran vaksinasi milenial yang digelar AMPI Kalbar ini, dengan harapan generasi milenial ikut mensukseskan vaksinasi bagi generasi muda.(samsul).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini